Rabu, 04 Juli 2012

Pilihan Sehat Untuk Tumbuh Kembang Anak

Hola..Haloo.. ketemu lagi dengan cerita Alika. Di blog ini mama Alika mau menulis tentang pentingnya minum susu sebagai asupan tambahan selain makanan yang sehat, halal dan bergizi untuk anak kita. Anak yang sehat pastinya dambaan setiap orang tua dan sebagai seorang ibu satu orang anak, Alika (15M) yang sedang memasuki masa emas pertumbuhan tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk mendukung tumbuh kembang Alika ku tersayang.

Alhamdullilah sejak 0-6 bulan Alika mendapat ASIX, kenapa ASI? tentu saja karena manfaat ASI memang sangat baik untuk anak dan ibu dan sampai sekarang pun Alhamdullilah saya masih bisa terus memberikan ASI dan sejak usia 1 tahun Alika saya berikan susu tambahan, sampai disini para orang tua menemukan banyak sekali pilihan yang ditawarkan oleh produsen susu dan sebelum salah memilih harus diketahui salah satu point penting memilih susu yang tepat untuk anak adalah kandungan gizi dan proses pembuatan susu itu harus higienis sesuai standart dan halal. Halal artinya kandungan tambahan seperti vitamin, mineral, asam amino yang ada dalam susu telah sesuai dengan standart LPPOM MUI. Halal itu penting selain untuk kesehatan karena biasanya sesuatu yang halal itu pasti bersih dan sehat dan terutama sekali agar berkah hidup dan umur anak kita jika selalu diberikan sesuatu yang halal dan baik.


Pilih-pilih susu jangan asal pilih :D usia 1-3 tahun dan 4-6 tahun adalah masa emas pertumbuhan anak dan kebutuhan anak bertambah terutama sekali kebutuhan untuk otak yang telah diteliti oleh para ahli yang menemukan bahwa otak anak membutuhkan lebih banyak energi dibandingkan bagian tubuh yang lain. Tak tanggung-tanggung, otak anak usia 1-6 tahun yang berat rata-ratanya kurang dari 10% berat tubuh membutuhkan lebih dari 40% energi total yang dibutuhkan oleh tubuh. akan tetapi otak tidak dapat menyimpan energi seperti halnya anggota tubuh lainnya. Karenanya otak membutuhkan energi secara terus menerus agar anak dapat bertumbuh dan berkembang optimal [1]. Frisian Flag sebagai salah satu produsen susu sejak tahun 1922 [2] yang artinya selama 90 tahun telah memberikan bermacam produk susu terbaik untuk Indonesia telah membuat suatu inovasi baru yaitu susu Frisian Flag 123 dan 456 dengan Isomaltulosa.

Isomaltulosa adalah sejenis karbohidrat disakarida, diketahui dapat memberikan asupan energi yang lebih lama. Isomaltulosa secara alami ditemukan dalam tebu dan madu. Baru-baru ini, telah dilakukan uji klinis antara FrieslandCampina (induk perusahaan Frisian Flag Indonesia) dengan Fakultas Kedokteran salah satu universitas terkemuka di Indonesia, yang memberikan susu pertumbuhan dengan isomaltulosa, vitamin, dan mineral tertentu kepada anak-anak usia 5-6 tahun. Hasil uji klinis menunjukkan hasil positif, anak-anak yang mengkonsumsi susu dengan Isomaltulosa dapat berkonsentrasi dan memiliki daya ingat lebih baik selama kurang lebih 3 jam dibandingkan mereka yang mengkonsumsi susu tanpa Isomaltulosa [3].


Setelah mengetahui pengertian dari Isomaltulosa dan manfaatnya untuk tumbuh kembang buah hati tidak salah jika kita memilih Frisian Flag sebagai susu tambahan untuk anak kita dengan tambahan Isomaltulosa sebagai inovasi terbaru dari Frisian Flag untuk anak usai 123 dan 456. Bagi saya sendiri susu bendera memang sudah lama lekat di hati, sejak kecil saya kecil susu bendera dulu sukanya susu kental manis bendera dan sering dibelikan oleh ibu di rumah dan saya paling suka dengan rasa coklatnya yang manis paling enak dibuat susu hangat atau campuran untuk buat puding dan roti jadi teringat lagi kenangan waktu masih ditangan orang tua *terharu



Oh iya tanggal 5 sampai 8 Juli ini ada acara Indonesia Halal Expo 2012 (INDHEX 2012) di SMESCO Exhibition Hall di Jalan Gatot Subroto Jakarta. Ingin rasanya bisa hadir di acara itu sayang sekali hanya diselenggarakan di Jakarta pasti ada banyak sekali informasi yang berguna yang bisa didapatkan terutama sekali mengenai produk-produk halal yang memang harus kita ketahui dan menjadikan lebih waspada terhadap produk-produk yang belum dicantumkan logo halal oleh produsen barang di barang produksinya dan untuk saya yang memiliki keterbatasan jarak untuk hadir di acara itu tidak bersusah hati, blogdetikpastinya akan memberikan liputan seru dan menarik yang patut untuk ditunggu.


Tulisan ini diikutsertakan dalam kontes blog yang diselenggarakan oleh BLOGdetik berkerja sama dengan LPPOM MUI dan Frisian Flag

Referensi :
[1] http://www.ibudanbalita.com/isomaltulosa/article/isomaltulosa-suplai-energi-lebih-lama-bagi-anak
[2] http://www.frisianflag.com/id/beranda/sejarah
[3] http://en.wikipedia.org/wiki/Isomaltulose

7 komentar:

  1. wah, udah rame nih yang berkontes.. :D
    semoga mendapatkan yang terbaik.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya niy sedang banci kontes hihihi masih belajar juga mumpung lagi ada waktu kebetulan sedang mood menulis :D

      Hapus
  2. Semoga menang ya mbak, hihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn makasih Una :D berkat dirimu juga niy aku jadi hobi ikutan lomba2

      Hapus
  3. sukses ya mbak llomba nya semoga saja menang !! :D

    BalasHapus

I'm pleased to read all your comment
please leave if it even just a simple "hi"