Senin, 11 Juni 2012

Weekend Kemarin

Hari Senin lagiii...

Weekend kemarin Alika puas jalan-jalan ^^, oh iya Alika sempat cerita sekilas mbah pulang ke Palembang ini juga bawa cucunya yang masih kecil namanya Wiwin usianya hampir 4 tahun tapi seperti anak 2 tahun malah baju-baju Alika waktu umur setahun yang kalo dipakein ke Alika perutnya dah kek penari puser alias nongol di Wiwin pas sedangnya, cucunya mbah ini kena lumpuh layu kalo yang belum tau apa itu Lumpuh Layu adalah sebuah penyakit dimana persendian tiba2 tidak dapat digerakkan, bisa menyebabkan polio tapi belum tentu polio” jelas dr. Darmawan. Lumpuh layu bisa disebabkan oleh penyakit lain, demam misalnya. Si penderita yang tiba2 mengidap lumpuh layu, harus segera diperiksa fesesnya ke laboratorium untuk mengetahui adakah bibit penyebab polio di dalam tubuhnya. Selengkapnya bisa dibaca disini

pic taken here

Jadi sudah seminggu ini rumah Alika rame dan Alika kelihatannya senang sekali banyak orang di rumah ada temen maen dengan Wiwin meskipun sebenarnya Wiwin itu takut kalo Alika deketin lha wajar saja takut Alika kan ga ngerti kalo cucunya mbah itu sakit ga bisa kemana-mana, pertama cuma sekedar elus kepala sayang-sayang gitu terus lanjut cium dan terakhir badannya Wiwin ditindihin Alika udah deh tetulung-tulung istilah orang Palembangnya "Tolong mak ee'' adek Alika abootttt" hahaha aku siy dapet ceritanya itu dari mbak sri anaknya mbah emaknya Wiwin makanya Wiwin ga mau deket Alika kalo ga ada maknya yang kakinya diinjak Alika lah yang perutnya ditidurin Alika lah ampuunn.

Mumpung di Palembang ini sambil nunggu legalisir ijazah Nartika temen mama kuliah dulu yang cariin mbah untuk momong Alika, Wiwin aku panggilin tukang urut dikenalin sama mama Kimi namanya pak Imron tinggal di Lunjuk dan Alhamdullilah sudah 3 kali diurut besar perubahannya kemarin waktu pertama datang Wiwin itu bener-bener lemes kalo merangkak lehernya masih belum kuat nopang kepala dan jalan dititah sekarang sudah bisa jalan sendiri tidak jauh memang paling 2-3 langkah tapi itu kemajuan besar kakinya pun kelihatannya sudah berwarna dan perutnya sudah lembut kemarin waktu datang perutnya besar karena pertumbuhannya stop sampe di perut ga sampe di kaki sekarang kakinya sudah bisa dipake nendang-nendang kecil alhamdulillah bukan kepalang senangnya mbah dan mbak Sri mudah-mudahan bisa sembuh kesian kalo sampe gadisnya nanti terus-terusan lemah terbaring dan smoga kita dan keluarga kita semua termasuk yang baca blog Alika ini dijauhkan dari penyakit seperti ini amin.. Sungguh sedih melihatnya selama ini aku cuma melihat di TV orang lumpuh layu sekarang ada menginap di rumahku padahal sbelum terkena penyakit itu Wiwin seperti Alika lincah gemuk dan sehatnya kalo berobat sudah kemana-mana pengobatan alternatif sudah puas urut disana sini sampe ke dokter spesialis anak di baturaja juga sudah pernah karena memang keluarga si mbah termasuk keluarga kurang mampu uang untuk berobat itupun sampe pinjem ke renten makanya si mbah sekali ini minta dirapel gajinya sampe 3 bulan kedepan selama ini bayar bunga utangnya itu sudah lebih dari pokok hutang malah sekarang surat tanah sudah disita sama tu renten biar deh yang penting si mbah tetep momong Alika aku usahakan penuhi permintaan si mbah eh tu renten ga sabar pula nunggu mbak sri pulang ke dusun karena Wiwin masih perlu diurut lagi akhirnya hari rabu kemarin aku yang bantuin transfer uangnya di bank ckckc smoga kita smua juga dijauhkan dari beban hutang dan riba amit-amit riba itu setahu aku baik yang meminjam maupun yang meminjamkan sama berdosanya nauzubillah..

Udah cerita sedihnya sekarang cerita Alika jalan-jalan dengan Wiwin, Mbah, Mba Sri dan tu anak

Hari Sabtu
- Belanja bulanan kita jalan-jalan ke PS belanjanya di Hypermart, baru kali ini belanja disini jadinya agak lama belanjanya karena aku ga hapal letak barang-barang yang aku butuhkan disini
- Makan model di Lek Min belakang BCA dekat DEPKOMINFO
- Pulang ke rumah
- Sore lanjut jalan-jalan ke BKB disini Alika bener-bener bikin cape aku habis aku dikerjain ngejer-ngejer tu bocah gara-gara ada penjual balon dari busa sabun yang heboh mau dipecahin Alika :D terus ketemu sama Tyas maen deh mereka berdua naek odong-odong hahaha lucu banget si Tyas dari awal sampe mau pulang ga mau berenti maen odong-odong kalo Alika mah sebenernya maen odong-odong juga senang tapi lebih senang lagi kalo dia bisa lari-lari di sana *lap keringat*
-Pulang dengan senang

Hari Minggu
-Pagi-pagi ke Kambang Iwak ketemu dengan mama Albet yang jualan tas di KI
-Maen ke rumah Kakek Nenek di Bukit
-Siang Pulang ke rumah
-Sore nemenin Nenek ke PS (lagi) belanja bulanan untuk Kantor Kakek di Merdeka
-Pulang dari PS mampir ke kantor Kakek di Merdeka sekalian jemput Kakek terus kita pulang deh sebelumnya anter Alika dulu ke Kemang Manis (carseatnya ditinggal di rumah) lanjut ke Bukit anter Kakek Nenek dan akhirnya selesai weekend yang padat kegiatan ini berakhir dengan menyenangkan





















PS : Sekarang ini agak susah ngambil foto Alika belum selesai dijepret objeknya udah ilang lari ga bisa diem huhuhuhu

4 komentar:

  1. Halo Alika, minggu kemaren Raja ke PS juga lhooo...tapi pagi sih, jadi gak ketemu, hehe...

    Moga si Wiwin cepat sembuh ya...kasian juga ya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah sayang ya ga bertepatan waktunya jadu ga ketemu :D

      Sekarang Wiwin sudah pulang ke dusunnya di Muara Dua setelah diurut 5 kali alhamdullilah sudah banyak perubahannya mudah-mudahan bisa sembuh total kan masih masa pertumbuhan jadi tulang dan badannya masih berkembang.

      Hapus
  2. aku suka banget sama blognya..
    isi blog dan postinganya bagus, menarik dan bermanfaat sakali..:)
    jangan lupa untuk terus menulis menulis yaa..^_^

    oia salam kenal
    kalau berkenan silahkan mampir ke EPICENTRUM
    folloback juga ya buat nambah temen sesama blogger,,tukeran link juga boleh,,makasih..^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga :D Alika jg dah mampir ke EPINCENTRUM blognya rapi apik dan bagus sekali kepengen bisa buat blog yang rapi ke gitu..

      Aku follow ya blognya tukeran link juga ok makasih udah mampir yaa

      Hapus

I'm pleased to read all your comment
please leave if it even just a simple "hi"