Kamis, 19 Desember 2013

Rabu, 04 Desember 2013

Playgrup Alika

Alika Foto Untuk Rapor Sekolah

Kemarin dan hari ini di sekolah Alika ada tukang foto cukup bayar Rp 20.000 untuk bisa ikutan pas foto di sekolahan jadi ada 2 pas foto hari Senin foto dengan seragam putih biru, hari Selasa foto dengan seragam Polisi daaann ternyata Alika ga mau difoto padahal kan lumayan ga perlu repot2 ke studio bisa sih fotoin di rumah aja tapi aku males abisan ni anak kalo difoto ga bisa diem jadi memang ada tukang foto khusus didatangkan ke sekolah ya untuk mengantisipasi buibu yang males kek mama Alika ini hehe duh nak kenapa ga ikutan foto bareng temen-temen??? padahal udah disisirin rapi-rapi sama bu Mas hahaha ya sudah bookmark nanti fotoin Alika pake seragam sekolah Biru Putih dan Polisi.

Kegiatan di Koskolah Alika (Red : Sekolah)

So far di sekolahan Alika udah beberapa ngadain kegiatan diantaranya karnaval dan terakhir kunjungan ke Mc D dan meskipun anak Playgrup tidak diwajibkan ikut Alika dengan sibuknya ikut semua. Waktu karnaval Alika ikutan parade pake baju adat minang berpasangan dengan Kak Akrom tetangga depan rumah biaya sewanya Rp 50.000 tapi Alika aku ga make up anaknya ga mau diem sih mau dipakein sunting itu aja sukur dan semoga ibu yang punya penyewaan baju adatnya ga baca blog ini, itu sunting selalu dengan kejamnya dibanting Alika jadi waktu parade mungkin bawaan gerah dan panas tiap dipakein sunting ke kepalanya (cara makenya praktis seperti make bando) dan dengan cueknya Alika nganggukin kepalanya keras-keras ngelepasin itu sunting ke aspal plus injakan manis kaki Alika huhuhu aku udah takut aja nih bakal ngegganti tapi mungkin karena udah memang disetel untuk anak-anak tu sunting ga sampe rusak emang dari sepatik (red : Plastik) sih bahannya haha jadinya pas mau lewat di depan bapak walikota baru deh mau Alika make suntingnya lagi dan yang bikin aku masih suka senyum-senyum sendiri waktu jalan di depan podium Alika pake gandengan tangan dengan Kak Akrom tak lupa lambaian tangan ala Miss Universe ecieeee anak mama hahaha.

Nah Jum'at kemarin Alika kunjungan ke McD yang dengan sangat aku sesali ga bisa aku dampingi Alika ke sana di kantor ada IHT dan perpisahan bos aku pak Hazairin ga mungkin lah aku ga ada di tempat ini bos sendiri atasan langsung jadi Alika di temenin mb Dewi temen aku yang bersedia ngawasin Alika hari itu, jadi agendanya masuk ke dapur ngeliat isi dapur, cara goreng ayam dan dibagiin es krim gratis untuk masing-masing anak yang bikin anaknya seneng jelas dong karena si es krim dan tiap-tiap anak boleh mencet/narik tuas es krimnya sendiri Alika dong dengan lincahnya langsung masuk barisan antrian no 2 dan menurut cerita mb Dewi staf di McD itu pada gemes liat Alika berulang kali pipinya habis ditowel dan dicubit malah ada yang penasaran pengen gendong Alika belum tau apa BB Alika itu setara dengan sekarung beras, mamanya Alika ini boleh diadu angkat berat secara yaa tiap hari angkatan 20 Kg :D balik lagi ke cerita Alika pas mau ambil es krim jatahnya tu pegawai ada yang jahil pas Alika mau narik tuas untuk ambil es krim dibilangin "Nahhh es krimnya udah abis!!!" dan aku biarpun ga ada di sana bisa membayangkan muka Alika yang berangsur berubah warna menjadi merah, mata berkaca-kaca dan bibir melengkung ke bawah sambil bergetar nahan tangis hahaha aku yang emaknya aja lucu liat mukanya apalagi orang lain yaa tapi eittss jangan sekali-kali lagi nangisin anak aku kek gitu mentang dia ga dijagain orang tuanya. Ada lagi cerita masih di McD. Jadi untuk mengisi waktu McD ngadain lomba mewarnai dan lomba makan es krim. Demi mendengar "lomba makan" bu guru Alika langsung mempromosikan Alika Ish.. mentang anak aku suka makan yaa!! dan Alika senanglahh dapet es krim lagii etapi ternyata cara lombanya bukan siapa yang paling cepat ngabisin es krim tapi saling suap-suap es krim. Lombanya berpasangan dan Alika dah ga mau ngelepasin es krim properti lomba itu kebayanglah begitu lomba dimulai Alika mana mau nyuapin es krim ke temennya (kalo ga salah pasangan lomba Alika anak dari kelas TK B1) dengan santainya ni anak mundur dari arena lomba sambil geleng-geleng kepala tanda tak mau dan makan es krim sendiri tinggalah anak yang satunya melongo dan kata mb Dewi nih si ibu anak pasangan lomba Alika sewot dan ngomel-ngomel "Ngapolaa pulo anak aku dipasangke dengan Alika" (Red : kenapa anak aku yang dipasangin dengan Alika) dan dia ga tau kalo mb Dewi denger fyi Alika untuk ukuran anak playgrup termasuk ngetop lho pembaca bahkan mamanya inipun ga tau kalo Alika ini banyak temen di luar kelas PG ni anak klo aku telat jemput dengan cueknya masuk ke kelas anak yang lebih besar/anak TK kan anak PG pulangnya jam 10 anak TK pulangnya jam 11 siang dan berapa kali juga aku kaget kalo nganter ato jemput Alika banyak anak-anak teriak-teriak dan negur Alika cuma belakangan ini Alika udah dilarang sama bu guru masuk ke kelas TK bukan karena Alika nakal di kelas itu biasanya Alika masuk kelas TK karena tertarik denger anak TK masih nyanyi ato ga dipanggil sama anak TK itu sendiri tapi karena kalo di kelas TK pipi Alika abis dicubitin belum lagi tangannya yang ditarik kesana sini sama temennya padahal kan tangan Ika itu suka banget keseleo jadi pernah kapan waktu itu Alika aku ijinin ga masuk koskolah karena keseleo ibu guru Alika di PG ga mau ambil resiko takut Alika kenapa-napa Alika di kurung dalam ruangan kelas sampe aku dateng jemput. balik lagi ke cerita di McD tadi jadi setelah insiden Walk Out Alika dari lomba masih ada juga ibu guru dari kelas lain sih nawarin Alika es krim lagi mungkin basa basi dan langsung disambar Alika setelah es krimnya di tangan baru bilang "MAU" padahal kan udah 2 cone es krim Alika makan heeehh itulah kalo bukan emaknya yang nungguin coba kalo ada aku disitu tentu aku laranglah kalo sakit perut gimana? tapi alhamdulillah Alika ga sampe sakit coba kalo sampe sakit bakal jadi sesalan aku kan??

Ibu Guru Alika di Koskolah

Di kelas Alika ada 3 orang guru untuk sekitar 30 orang jadi masing-masing guru mengawasi 10 orang anak tapi pada kenyataannya setiap hari itu paling banyak 20 orang anak yang sekolah biasanya cuma 15 atau 10 orang ini dimaklumi karena masih PG Tyas sama Fadlan aja udah ga sekolah lagi alasannya?? ga ada yang anter jemput ckckc dan pengasuh Fadlan ga kuat naik mobil lama aka Mabok Darat *tepokjidat, nah Alika dapet guru pengawas ibu Masama ato biasa dipanggil ibu Mas yang memang menjadi guru idola Alika terbukti semalam kok bisa-bisanya Alika mimpi manggil nama ibu Mas, setiap pagi Alika kalo ga sekali aja duduk di pangkuan ibu itu keknya kurang afdol ya dan memang ibu itu enak untuk disenderin haha *ngacalahh mama Alika.... dua yang lainnya ada ibu guru Linda dan ibu guru Melly dan diantara 3 orang guru itu ibu Mas yang paling senior. ada lagi nih ibu guru namanya kita sebut aja "ibu T" guru kelas TK setiap Alika mau pulang sekolah mesti njahilin Alika dulu "Alika ibu T ada es krim tapi cium dulu" dengan semangatlah Alika cium pipi bu T eh es krimnya ga ada malah cuma dapet dadadah ish ibu guru ini kok ngebohongin anak sih tapi ga apalah ini salah satu proses Alika untuk belajar kecewa dan aku ngejelasin "Alika bilang ke ibu T kalo minta cium pipi bilang aja ga boleh boong loh bu nanti berdosa" ckckc aku tau sih ibu ini gemes dengan Alika dan ga bisa marah juga kan maklum aja punya anak lucu dan ngetop memang gini resikonya haha *boleh dong muji anak sendiri.

Selasa, 19 November 2013

Pool Noodle

Sejak pertama kalinya baca postingan salah satu temen blogger yang ceritanya ngajakin berenang anaknya untuk pertama kali siapa itu?? siapa lagi kalo bukan Emma Bear yang fotonya sering dicomot orang tanpa ijin abis emang anaknya lucu sih :D sejak pertama liat pool noodle yang dipake Emma itu pengen banget beliin untuk Alika kelihatannya lebih praktis ga terlalu besar dan cara pakenya juga unik cukup lingkerin dibawah keteknya terus diiket di belakang. Selama ini kalo ngajak Alika berenang aku pakein Swim Trainer ato Swim Vest itu kalo pake Swim Vest/Swim Trainer keknya Alika kurang bebas gimana gitu kalo di air cuma buat ngambang tangannya agak susah untuk kecipak kecipuk. Jadi setelah setahun lebih sejak baca postingan Arman dan udah puas cari kemana-mana Pool Noodle di Indonesia akhirnya kebeli juga satu untuk Alika harganya US $10.04 kira-kira IDR 116,744.19 dan free ongkir pula barangnya dari China lumayan kan hehe..

Udah ga sabar pengen ngajak Alika berenang lagi Sabtu ini. semoga Alika sehat teruss ga pilek ato sakit maklum cuaca lagi ga bagus belakangan ini.

Dan sbagai penutup ini foto terbaru Alika yang kemarin ikutan Parenting Coverhunt di PIM. Bagus kan?? sayang belum ada lagi foto terbaru Alika sejak BB gemini aku ilang 2 bulan yang lalu hik dan sampe sekarang belum ganti hp lagi yang bisa buat foto2 Alika, doain semoga ada rezeki bisa beli hp yang resolusinya cukup untuk foto2 ayo dong aminin... aminn!!

Kamis, 22 Agustus 2013

Lebaran Tahun Ini dan Minggu Pertama Sekolah Alika dan Postcard Balasan

Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin masih bulan Syawal biarpun telat masih bisa lah ya ngucapin selamat lebaran hehe padahal udah mulai masuk kerja sejak tanggal 12 yang lalu, BW udah kemana-mana tapi baru sekarang bisa posting hati lagi menggalau kek gini jadi ga mood untuk nulis padahal ada banyak yang mau diceritain terutama nih ya gara-gara si Mbah yang aku anggap ga balik lagi huhuhu nah dari pada aku jadi emosiong lagi aku ceritain dululah apa aja kegiatan Alika pas lebaran dan mulai sekolahnya yaa..

Tahun ini Alika dapet banyak sekali baju baru..Alhamdullilah!!!! total ada 8 baju baru hahaha rejeki Alika, tau gini aku ga usah beliin baju Alika sebelumnya *emakpelit* lah ni anak kan badannya cepet banget besarnya di usianya yang ke 29 bulan BB Alika 19 Kg dan panjang 93 cm ukuran kaki 27, tapi untuk sekolah Alika aku beliin sepatu ukuran 28 yang mana kalo dipakein kaus kaki jadinya pas juga daripada beli lagi beli lagi mending digedein senomor ya kan? nah balik ke cerita baju lebaran itu ya jadi aku udah beli 2 minggu sebelum lebaran 2 pasang baju untuk Alika, tau-tau mama-nya Albet dateng ke rumah bawain Alika baju 2 pasang juga. Om Mael beliin Alika juga di Matahari baju merk donita yang kalo beli satu gratis satu itu jadi total udah ada berapa teman-temen? 6 pasang baju.. Eit belum selesai sampe disitu mimi Alika pulang dari pasar 16 ilir bawa baju muslim satu stel warna ungu jadi ada 7 pasang terakhir dari Mama Albet masih belum puas juga bawain baju muslim lg warna hijau bahan jersey lagi untuk Alika haiss untuk yang terakhir ini aku udah ga enak lah sama Mama Albet jadi baju terakhir ini aku bayarin plus si Albet juga aku beliin baju 2 pasang hehe adek aku yang satu ini keknya pengen banget punya anak cewe emang kalo mau variasi lebih banyak baju untuk anak perempuan dan mama Albet ini kan kerjanya emang dagang pake sistem kredit mulai dari tas, baju, elektronik macem2 dah segala ada yang artinya dia sering pergi ke pasar kan dan sering liat baju2 ketimbang aku yang emang ga bisa sering-sering ke pasar.

Lebaran tahun ini seperti lebaran sebelumnya keluarga almarhum mertua datang sanjo ke rumah Alika meskipun Ombay udah Past Away sejak sebelum kami berdua menikah keluarga Ombay ini tetep rajin dateng bersilahturahmi ga ada keharusan siapa yang duluan harus datang mana yang udah bisa pergi duluan ato udah ga ada tamu/tetangga lagi yang mau datang sok aja saling kunjung kalo ga salah Ombay Alika ini bukan anak yang paling tua deh aku ga hapal urutan pastinya tahun kapan itu kami orang Bukit (ini maksudnya tinggal di daerah bukit besar) yang duluan ke Talang Kerikil (di daerah Kenten sana jauh juga dari Bukit) dan biasanya bagi yang udah duluan didatengin tetep sanjo juga ke rumah yang tadi bertandang kunjungan balasanlah rempong ya bok tapi ga apalah lebaran ini, oh iya mau cerita dikit nih Alika ini bener-bener anak Nusantara kali yaa jadi asal keluarga Mertua aku, Akas (Kakek dalam bahasa Komering) adalah orang Komering Asli, Ombay (Nenek dalam bahasa Komering) Orang Asli Yogyakarta tepatnya di Sleman tapi udah lama tinggal di Palembang merantau ceritanya sedangkan dari sebelah aku, Ayah aku Kakek Alika dari Bugis Sulawesi Selatan dan Nenek orang Pagar Alam (Lahat) seru kan campur-campur gitu hehe jadi tahun ini yang datang lumayan ramee well bukan bisa dibilang ramee banget kira-kira ada kali 20an orang yang dateng penuh rumah Alika di ruang tamu di ruang tengah untuk yang cowok2nya karena mau ngerokok pada duduk di teras depan sampe-sampe ni anak sesat ni anak di rumah sendiri teriak-teriak cari mamanya abis banyak muka asing kan Alika ga ada yang inget sama keluarga ombay ini waktu dulu lebaran Alika masih kecil so pasti ga ingat lah sama kakek nenek dari TL kerikil ini, aku kan juga repot menjamu tamu-tamu untungnya ayuk ipar istrinya kak Arul kakak papa Alika yang nomor 2 juga ikut dateng sama rombongan ini ke rumah jadi ada temen yan bantu-bantu ngiris kue goreng pempek kasih minum si mbah udah pulang sejak seminggu sebelum lebaran (itulah kenapa aku ga mood nulis si Mbah sampe hari ini ga balik lagi huuhuhu) dan Alika demi melihat banyak orang yang ga dikenalnya itu ambil keputusan sendiri, dipanggilnya kak Zidan dan Ayuk Reva anaknya Ka Arul yang emang temen main Alika, diajaknya kakak dan ayuknya itu ke kamar maen deh mereka bertiga di kamar hehehe. Leberan tahun ini akhirnya Alika ketemu dengan Tasya (8 bulan) anaknya Kak Teni kakak papa Alika yang paling tua, Pakwo ini tinggalnya jauuuhh di Mandailing Natal sana akhirnya setelah menikah trus pindah ke sana balik lagi ka Teni ke Palembang.

Daaan lebaran tahun ini juga akhirnya Alika ketemu Om Gilaang lagiii hehehe lucu deh ngeliat reaksi Alika pengen foto mereka berdua tapi ga bisa pada sibuk maen semua dan aku udah harus balik lagi ke kantor pula rombongan dari Pagar Alam ini dateng ke rumah pas hari kerja dan kantorku itu termasuk disiplin mengenai waktu dan jam kerja

(om Gilang yang duduk di mobilan warna kuning)

Hari pertama Alika sekolah dimulai sejak tanggal 19 Agustus kemarin dan sampailah kita ke bagian yang bikin mood aku menggalau gila Mbah yang momong Alika itu sepertinya ga akan pulang deh udah banyak tanda-tandanya dia itu memang mau resign dari mulai anak bungsunya yang katanya mau nikah dan dia bakal ngikutin si anak dulu selama beberapa waktu dan berakhir dengan gajinya yang aku naikin per Januari kemarin bulan Maret lalu udah pernah sempet pulang katanya mau rasan-rasanan kan mau ngelamar itupun udah hampir ga balik lagi kalo ga aku telponin terus dan sepertinya memang udah ga ada harapan lagi si Mbah ini bakalan balik ato setidaknya lebih baik aku anggap dia ga balik lagi daripada berharap-harap terus eh ntar kecewa waktu dia mau mudik aku tanya "Mbah kapan baliknya?" jawabnya apa coba? "ntar aku yang ngebel kamu" huh bikin kesel ga tu jawaban dia kan tau aku udah pasti ga bisa ditawar lagi tanggal 12 Agustus udah mulai masuk kerja dan dia mudik udah sejak tanggal 4 Agustus seminggu sebelum lebaran tuu dan setelah lebaran aku telfon duluan si Mbah HP yang aku pinjemin untuk dia itu kan dibawanya dan ga aktif sodara-sodara baiklah masih sabar aku coba telepon Cucu-nya si Mbah kebetulan ada aku simpen nomornya dan nyambung aku bilang mau ngomong sama Mbah apa coba jawab cucu-nya "Mbahnya Tidur Mbak.." what udah setahun lebih mbah ikut sama aku ga pernah dia tidur siang baiklah masih sabar minta tolong dibangunin aja soalnya susah kan untuk bisa nyambung teleponnya dusun mbah ini signalnya putus-putus lah wong PLN aja belum masuk ke daerah situ gila aja udah 2013 gini PLN belum bisa menjangkau ke sana jadi orang di kampung sana kata si Mbah penerangan kalo malam pake genset dan si Mbah setelah ngumpul-ngumpulin gajinya akhirnya bisa terbeli lagi genset kemarin genset punya dia terbakar dan sejak itu nyambung listriknya ke tetangga yang punya genset urunan beli bensinnya sampe mana tadi aku cerita? oh ya sampe akhirnya Cucu-nya si Mbah maulah bangunin Mbah keliatan banget kan boongnya lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa aku tunggu telponnya untuk di sambungin ke Mbah apa coba jawaban yang aku denger? "Mbak Dian Mbahnya kecapean habis jalan-jalan kemarin jadi nanti aja telpon lagi" #!&*%#!&*%&*%!&(%^$(!%^$&(!F keseel ga jadi tu telpon langsung aku tutup dan berjanji dalam hati meskipun aku butuh sangat dengan pengasuh aku ga bakal telpon si Mbah dia mau balik lagi ato ga terserah aku udah mau cari yang lain aja semestinya kalo dia tau diri ya harus balik lagi dong secara masih ada sangkutan dia ke aku gaji ada hutang yang belum dilunasin yasudahlah biarlah hutang ya hutang harus dibayar toh *Sabar Dian tarik nafas panjang*

Jadilah sejak tanggal 12 Agustus itu Alika aku bawa ke kantor karena selama seminggu setelah lebaran ada SE yang mengijinkan pegawai membawa anak ke kantor dengan alasan banyak ART/NANNY yang belum pada pulang dari mudik kan dan sejak tanggal 19 Agustus Sekolah Alika dimulai mau ga mau mesti aku tinggal kan jam 8 mulai masuk jam 10 pulang lumayan dapet 2 jam ada yang ngawasin jadi kegiatan aku setiap hari itu dimulai sejak bangun pagi mandiin nyiapin perlengkapan Alika sekolah bekal cus berangkat ke kantor dan harus tiba di kantor sebelum jam 7.30 kalo ga mau dipotong TKPKN-nya kalo terlambat udah absen naik ke atas bentar setor muka ke bos sekalian minta ijin, isi buku keluar cus berangkat ke TK Alika sampe disana jam 8 kurang ninggalin Alika ke guru-nya Alhamdullilah di sekolah di kasih makan jadi perutnya paling ga ada isi kan ga repot lagi mesti ngasi snack ke Ika dan emang si Ika ini jam 10an biasanya makan aku balik ke kantor jam 8 lebih lah kerja ina inu ina inu ga terasa jam 10 udah waktunya anak PG pulang minta ijin lagi ke pak bos mau jemput anak cus pergi ke TK jemput Alika nah pada bagian ini yang bikin puyeng mau ditarok kemana ni anak? pulang ke rumah ga mungkinla dia sendirian kan? ke rumah nenek di Bukit lah satu-satunya jalan, bisa sih ditarok ke rumah mertua tapi Akas Alika sakit-sakitan ga tega pula rasanya nitipin Alika ke sana jadi setelah pulang sekolah Alika aku bawa ke rumah orang tua ku siapa aja dah yang ada disana aku mintain tolong jagain Alika sampe aku istirahat jam 12 siang nanti aku balik lagi untuk nyuapin makan siang Ika masalahnya orang tuaku sibuk mereka kan ngajar malah kemarin itu Alika dibawa Kakek ke pengadilan syukurlah ada om Jejek adek sepupuku ini banyak membantu aku ngurus Alika sejak dia masih SMA dulu sampe sekarang udah mau kuliah lagi. itulah masalah di rumah Kakek Nenek di Bukit ini iya sih ada orang tapi orangnya pada sibuk semua. *Tarik nafas lagiii* siang aku istirahat balik ke bukit dulu untuk nyuapin Alika jam 1.30 aku ke kantor lagi dan jam 5 sore baru bisa absen pulang biasaya aku pulang ke rumah dulu bentar untuk mandi dan baru ke rumah Kakek jemput Alika pulang ke rumah. *Hembuskan nafas panjang*

Udah hampir 2 minggu jalanin kek gini bolak balik kek setrikaan udah kebelet banget pengen ada pengasuh di rumah kalo udah dapet Alika juga ga akan aku tarok di rumah belum bisa percaya bener ninggalin mereka berdua di rumah jadi kalo nanti udah dapet pengasuh pulang sekolah Alika aku tetep bawa ke rumah Kakek di Bukit setidaknya ada yang ngawasin kan kalo disana.

Sore ini moodku untuk posting langsung naik makanya biarpun udah sore udah jam 5.30 aku masih rela di depan kompi untuk posting ini karena apa?? ada postcard dari LA senangnyaaa ada balasan dari Sweet Koko Andrew dan tulisan ko Andrew bagus lho jelas dan besar-besar ga seperti tulisan aku yang kalo dibandingin dengan Andrew waktu sama-sama masih kecil jauh lebih keren tulisannya huhuyy senang deh semogaa kapan waktu kami bisa juga ke Disneyland ya aminnn



Senin, 15 Juli 2013

First Day School !!!

First Day School..First Day School!!!!! (Pake suara Nemo)

Hari ini adalah hari penting untuk Alika Nur Rahma, Hari pertama masuk sekolah iyeeeh bukan sekolah sih cuma Playgrup aja di TK Negeri deket rumah, kenapa deket akhirnya pilih TK Negeri? setelah trial kemana-kemana bareng bunda bibi akhirnya memang di TK ini tempat yang tepat selain deket rumah, banyak juga anak temen kantor yang sekolah di sini jadi kalo seandainya kita ga bisa antar jemput bisa nebeng ama temen maksudnya hehehe gak itu sebenernya hanya poin tambahan poin utama memang di sekolah ini meskipun sekolah negeri tapi TK Alika ini adalah TK percontohan untuk wilayah kota Palembang lhoo jadi kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Jadi apa ceritanya Alika pertama kali masuk sekolah??? well bisa dibilang memang anaknya lincah dan berani yaa jadi alhamdullilah ga ada drama di hari pertama ini, bangun pagi Alika seperti biasa mandi sama mamaknya *ni anak klo mandi memang maunya "sama mama" pake baju juga dipakein "sama mama" pokoknya mbah ga laku zzzz'__' Udah selesai mandi buru-buru bajuin Alika syukur udah disiapin sebelumnya, sempet lupa sih mau pake baju seragam mana kalo hari senin (sekolah Alika seragamnya dapet 6 stel dari hari Senin sampe Sabtu) BBM dengan umi Raisya tanya senin pake baju apa?? ternyata baju putih terusan biru seperti ini :


Sebelum ke TK, ke kantor dulu untuk absen fingger print seperti biasa dan alhamdullilah tidak terlambat masih 7 menit sebelum pukul 7.30 cus naik ke lantai 4 isi buku ijin keluar dan pamit langsung dengan Bos, di lantai bawah ketemu dengan Tyas dan bundanya akhirnya aku ajakin bareng aja ke sekolah eh ketemu lagi dengan Fadlan dan mamanya ya sudah bareng aja semua sekalian naik mobil Ika hari pertama bareng bertiga (Alika, Tyas, dan Fadlan plus mamak-mamaknya), Umi Raisya udah duluan sampe di sekolah udah semua keangkut berangkat ke sekolah..

Sampe di sekolah Alika dengan gembiranya langsung menghambur masuk ke kelas nah disinilah aku merasa keseeelll banget dengan HP BB Jadul ini ga dapet banyak foto-foto Alika pas di kelas boro-boro video baru jepret beberapa kali mana kabur pula ngehank lagi ni HP huhuhu ntar liat di hp-nya bunda Tyas aja mudah2-an ada foto Alika yang bagus,
ok back to the main topik Alika gimana di kelas?? Alika di kelas ga bisa diem haduuh ni anak persis ke energizer bunny, Main perosotan, Main Ayunan, Main mandi bola ga ada takut-takutnya sementara temen-temen barunya perkenalan Alika masiiiihhh aja main perosotan sampe kewalahan guru2nya nangkepin Alika mana pas digendong ni anak abot tenan rek gitu kali ya perasaan ibu guru di kelas Alika mana puasa lagi hihihi aku yang ngeliatin dari luar jendela cuma bisa ketawa aja abis disuruh duduk ga mau eh ada deng Alika mau duduk anteng waktu Ibu Mas ngeluarin kicikan untuk menarik perhatian anak2 nah baru Alika teralihkan sebentar matanya dari perosotan malah Alika yang dengan lantangnya request lagu BALONKU dan Bintang Kecil ke ibu guru tapi cuma bentaran aja Alika anteng selanjutnya maen perosotan lagi "____" sampe akhirnya bu guru Mas duduk di ujung perosotan untuk mencegah Alika meluncur lagi masih aja ngeyel ni anak *maklum maenan baru* *salahkan Papanya yang ga pernah ajak Alika maen di playground* ditahan sama bu guru yang duduk di ujung perosotan bukannya berhenti main tetep aja ni anak meluncur akhrinya nyangkut badan ndut-nya itu papan perosotan hehehe dan siapa yang disalahkan Alika??? bu gurunya itu dong yang disalah-salahin Alika ckckck jadi inget baru kemarin Minggu kami sekeluarga belanja untuk zakat Alika yang sebenernya mengantuk siang itu aku larang ikutan masuk ke Indogrosir, iya memang dia masuk mobil dan tidur bentar tapii gara-gara om Beben nutup pintu bantingnya terlalu kencang bangunlah si Ika dan nangis kejeerr baru ini loh Alika nangis kejer ga ketulungan samsek, ditawarin es krim pun ga mempan malah yang orang yang bujuk Alika siapapun itu mau Aku, Nenek, Kakek, Om Mael, Om Beben, Pak Satpam, Pengunjung lain yang liat Ika nangis malah disemprot sama Ika "JANGAN TANYA-TANYAAA IKA LAGII NANGISSSSS HUAAAHUAAAAAAAHUAAAAA T__T" gimana coba dibujuk malah dimarahin ckckck

Jadi untuk besok seragam sekolahnya (udah tanya sama bunda Tyas tadi) adalah seragam polisi kalo Ika yang ngomong "POKCI" sebenernya besok itu aku cuma mau ngedrop Alika sama Mbah aja di TK trus tak tinggalin orang aku nungguin ga dipeduliin juga sama Alika tapi liat besoklah kalo para mamak-mamak yang lain mau nungguin demi kebersamaan dan hubungan baik di masa yang akan datang aku juga nungguin.. semoga betah ya sekolahnya kalo ga mau masuk juga ga apa jangan dipaksain kan Playgrup ini ga harus masuk setiap hari meskipun setiap hari kelasnya buka.

Kamis, 11 Juli 2013

Ramadhan Tahun Ini

Akhirnya aku buka juga paket Al-Quran yang aku beli kapan waktu itu Al-Quran nanti sore Alika sama mama mau pergi ke rumah nenek ngasi Al-Quran ini :D

Berbicara soal bulan Ramadhan tentunya selalu mendatangkan kegembiraan ya untuk semua kaum muslim di dunia, bulan yang penuh dengan ampunan, rahmat dan segambreng pahala dan untuk Alika bulan puasa tahun ini adalah yang ke-3 dan Alika mengawali puasa tahun ini dengan penampilan baru jadi ceritanya hari Senin itu nenek yang baru pulang dari Semarang pengen dipijet-pijet kepalanya pengen creambath dan potong rambut and guess what yang diajak untuk ikut merasakan nikmatnya mampir ke salon?? Alika sodara-sodaraa dengan manisnya dia menggeser posisi mamaknya yang biasa diajak seneng-seneng sama Nenek T_T pake utusan khusus jemput Alika dan Mbah di rumah om Mael dan Om Beben ketempuhan njemput oh well memang kemarin itu hari kerja sih jadi tak mungkin la ya aku leyeh-leyeh di salon sementara kerjaan di kantor menumpuk hehe..

Wihh seneng banget Alika diajak keluar rumah apalagi segala keinginan Alika diturutin Nenek mau es grim?? dikasihh... mau naik mainan ina inu di timezone?? diturutiiinn... Puas pokoknya sudah itu rambut Alika dipotong juga sama Nenek di salon aku sih udah ada feeling ni kalo Nenek yang jadi Hair Stylist dah ketebak deh potongan rambut Alika seperti apa dan aku sebelumnya juga ga pesen sama mbah Alika dipotong poni-nya aja dan hasilnya pas aku dateng ke rumah Nenek untuk jemput Alika!!!!!.... Bener kan feeling aku!!!!!!! rambut Alika disuruh Nenek potong model pendek persis kek aku waktu kecil asal poni pendek dan kalo ga suka dikucir kek Alika ini belakang juga dipendekin *nangislagi T_T jadi ilang deh kriwil-kriwel ujung rambut Alika huhuhhu..


Ayah *Kakek Alika* demi ngeliat aku langsung diem gegara liat potongan rambut Alika nangisnya tadi dalem ati dong ga mungkin aku nangis beneran kan hehe langsung bisa baca arti diem aku "udah nak nanti kan rambut Ika panjang lagi" gitu kata beliau yasud mau diapain Alika juga ga terlalu peduli rambutnya abis dipotong ato ga ini tapi kan jadinya Alika kek anak cowo kalo rambutnya pendek orang rambutnya panjang aja masih disangkain cowo mana ni anak ga mau pake antingan lagi baru-baru ini udah ngilangin sebelah anting emas pemberian om Mael sigh.. plus bonus dari kesenangan hari senin itu tangan Alika keseleo..(again!!) langganan banget ini tangannya Alika termasuk sering lho sakit entah itu karena ga sengaja terlalu keras ketarik, kebentok lemari, jatuh, paling sering sih ketarik ga sengaja keras lah wong ni anak sih ga bisa diem maunya lari sana sini otomatis kan kita selalu narik tangan dia kemarin itu keseleo gegara ga bisa diem di dalam mobil pindah darii depan ke belakang ke depan lagi mana badannya kan ndut celah antara dua kursi di depan yang mau dilewati Alika itu ka sempit udah deh ksleo lagii :( makanya akhir2 ini kalo aku mau narik Alika yang aku pegang itu belakang bajunya kek dicangkring gitu deh jadinya daripada nanti salah tarik kan?? jadilah selasa itu hari pertama puasa paginya setelah absen terus ijin ke bos aku bawa Alika ngurut duh ada-ada aja nih bocah.

Oh iya better late than never untuk para pembaca blog Alika kami sekeluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, semoga kita semua diberikan kekuatan untuk menjalankan ibadah puasa tahun ini sampai hari kemenangan tiba dan kita semua termasuk ke golongan orang-orang yang beruntung mendapatkan banyak berkah dan pahala di bulan mulia ini aminn..aminn.. ya Rabbal Alamin.



Kamis, 04 Juli 2013

Alika Ituu...

Halo Kamis.. tinggal sehari lagi menuju weekend uhiiy

Dah ga sabar pengen weekend lagi, pengen bawa Alika ke tukang urut sekalian urut aku dan mbah juga badan dah pegel2 semuaa apalagi si Mbah ya yang tiap hari momong Alika mana yang dimomong itu beratnya udah separuh berat badan si Mbah :D

Sekitar 1 Minggu lagi Insyaallah kita masuk bulan Ramadhan, tahun ini Ramadhan ke-3 Alika dan tahun ini pengen rasanya bawa Alika taraweh ke Masjid tapi gimana kalo Alika malah mengganggu jemaah lain, di rumah tiap aku shalat Alika udah dengan sendirinya ikutan mau shalat, pake mukena sendiri tapi sayangnya begitu kita udah shalat ni anak cuma bentaran doang ikutan shalatnya terus dia maen ndiri *ga khusyuk ni mamanya Alika shalat :D* biarlah namapun anak masih 2 tahun.

Alika dan Umur
Omong-omong soal umur tiap orang ngeliat Alika terus nanya berapa umurnya yang ada pada kaget karena untuk ukuran anak yang umurnya 2y3m Alika termasuk bongsor lah kalo beli pakaian untuk Alika aja ga bisa kita cari ukuran yang beneran untuk anak 2 tahun paling ga kita cari ukuran untuk anak 5 tahun pas badannya tapi sayang tangannya ato kakinya yang kepanjangan biasanya sih aku gulung aja :D terakhir nimbang dan ukur Alika tanggal 28 Juni kemarin di Puskesmas sekalian anter Mbah Alika periksa (Biasaaaa!!! males makan sih jadi kumat maagnya) berat Alika ga turun tetep 18 kg aja tinggi badan 93 cm sepertinya program diet masih belum berhasil tapi ga apalah setidaknya tambah ninggi kan.

Alika dan Bau
Alika itu juga ga suka bau jadi jangan coba2 yaa deket2 Alika seandainya kita itu belum mandi ato paling ga kita harus udah sikat gigi bukan dibuat-buat emang anaknya kalo udah kecium aroma yang ga sedap pasti langsung mual-mual kek mau muntah gituu dan aku tau nurun dari siapa ini yap dari adek aku yang nomor 2 mamanya Albet gaya dia mual-mual terus hobi makan dan tipe2 badannya yang gemuk sejak kecil itu sama seperti adekku itu tapi yaaa mudah2an jangan keterusan ndut kek Mimi Albet ya nak :D makanya aku suka sebel sama Mbah klo dia lagi kumat males makan, kalo mandi jelas yaa sebelum aku tinggal dan dia mulai ngasuh Alika, Mbah harus udah bersih dan udah mandi tapiii klo ga makan yaa bau mulut itu lhoo yang suka bikin Alika marah "Mbahh BAuuu!!

Alika Nyeyes
Alika itu nyenyes lhoo asli beneran ceriwis dan ngomongnya itu pun jelas dan tegas terutama dalam hal memeritah nah itu yang aku ga tau nurun dari siapa *pura2gasadardiri* tapi meskipun suka merintah2 Alika anaknya penyayang apalagi sekarang Alika udah punya adek baru lagi anaknya om Yuris "Ika sayang adek baby..:D"

Menyapih Alika
Sampe sekarang Alika belum mau disapih dan kalo mau jujur akupun memang ga ada usaha untuk menyapih Alika biarlah nanti lepas sendiri kadang-kadang memang saat romantis kami berdua itu adalah waktu istirahat setelah sebelumnya habis2an aku diuwek-uwek diuntel-untel Alika semakin kita susah makin senang ni anak ngaduk-ngaduk muka dan narik-narik rambut mamaknya asli barbar maennya udah dicakar2 dijambak2 ditiban pula kepalaku dengan badan seberat 18 kg itu sampe susah napas pernah lhoo saking frustasinya aku teriak Tolooonng Ibuuu tolong Ayahh (maksudnya Nenek Kakek Alika) eeh malah makin senang ni anak padahal aku tu beneran njerit dari lubuk hati yang paling dalam huhuhu..

Alika dan lagu
Silahkan suruh Alika nanyi lagu anak2 biasanya dengan senang hati Alika mau menyanyi dan udah banyak lhoo lagu-lagu anak yang Alika hapal coba ya aku tulisin disini list lagu Alika yang udah fasih dinyanyikannya
Lagu Indonesia
1. Cicak-Cicak di Dinding
2. Lihat Kebunku
3. Pelangi-pelangi
4. Becak
5. Balonku
6. Bintang Kecil
7. Tik-Tik Bunyi Hujan
8. Lingkaran Kecil
9. Dua Mata Saya
10.Burung Kutilang
11.Kupu-Kupu Yang Lucu
12.Kasih Ibu
13.Kalau Kau Suka Hati Tepuk Tangan
14.Bulan Oh Bulan
Lagu Barat
1. Twinkle-Twinkle Little Star
2. Baa Baa Black Sheep
3. Happy Brithday
Lagu Ciptaan Sendiri
1. Anter/Jemput Mama Kerja
2. Om Gilang
3. Alika Sayang Mama

Maksud lagu ciptaan sendiri itu kalo Alika lagi rewel yang biasanya terjadi pas dalem mobil cara paling efektif bujuk Ika itu ya kita harus nyanyi dari 3 lagu ciptaan itu 2 aku yang ciptain 1 papanya Ika yang ciptain nadanya pake lagu yang Alika udah apal cuma liriknya aja yang diganti contohnya lagu Anter/Jemput Mama Kerja nadanya pake lagu "Kalau Kau Suka Hati" tapi liriknya diganti seperti ini :

"Ayo kita anter/Jemput mama bekerja PROK...PROK...PROK...
Ayo kita anter/Jemput mama bekerja PROK...PROK...PROK...
Alika sama Papa anterlah/jemputlah Mama Kerja
Siang-siang/Sore-sore anter/jemput lagiii"

kalo lagu Om gilang itu tercipta waktu perjalanan pulang dari jambi biasaaa ni anak kan bosenan mana jalanan macet pula pas di Betung nah sebelum berangkat ke Jambi memang ada sepupu Om Aziz anaknya Kakek Tebroni yang maen ke rumah Alika namanya Gilang nah si Alika ini kecil-kecil emang udah pinter banget milih yaa anaknya manis, bersih dan cakep seperti om Aziz lah yang terlebih dahulu sudah diidolakan Alika nahh sejak ketemu ma Gilang ini Alika selalu ngintilin Gilang ke mana aja sampe Gilang ga bisa maen dengan bebas lagi waktu itu Gilang maen ke rumah Alika karena Aziz mau disunat sebelum sunat mampir dulu ke rumah Alika.. back to cerita proses terciptanya lagu no 2 jadi karena Alika mulai menunjukkan tanda-tanda mau turun dari mobil dipikirnya ni mobil berenti karena udah sampe padahal stop karena macet terciptalah lagu itu nadanya pake lagu "Bulan Oh Bulan" tapi liriknya diganti jadi gini :

"Om Gilang Gilang..Maenlah ke Palembang Maen ke rumah Alika ke rumah Om Aziiizzz...
Maenlah sini kito maen samo-samo maen ke rumah Alika ke rumah Aziiiz...
Maenlah kesini.. maen samo-samo maen ke rumah Alika ke rumah om Aziizz...
Maenlah kesini.. maen samo-samo maen ke rumah Alika ke rumah om Aziizz...

Om Gilang Gilang..Maenlah ke Palembang Maen ke rumah Alika ke rumah Om Aziiizzz..."
(FYI : Gilang tinggalnya di Pagar Alam)

Pembaca yang mau menghayati lagu ciptaan ngasal ini harus ikut nyanyi pake nada lagu sesuai petunjuk *kek ada yang mau ikut nyanyi aja hehe* pokoknya demi mendengar nama Om Gilang syukurlah aksi mau turun ke jalan Alika bisa dihentikan dan sampe sekarang kadang-kadang Alika masih suka request lagu itu kalo udah ga ada ide lagu apa lagi yang mesti mamanya nyanyiin.

Dan lagu ke-3 itu pake nada lagu "Twinkle-Twinkle Little Star" udah pernah aku ceritain disini

Dannn sebagai penutup posting ini Alika mulai tanggal 15 Juni nanti masuk sekolah *plokplokplok..* daripada dia maen ga jelas di rumah berdua sama mbah-nya aja mending Alika aku masukin Playgroup aja paling ga maennya lebih terarah dan sepertinya anaknya juga udah siap sekolah udah Potty Trained dan udah pinter cerita/mengadu kalo aku pulang kerja biasanya aku tanyain Alika tadi ngapain aja?udah makan? dan jawabannya benar dan jelas setelah aku konfirm ke mbah jadi nanti kalo di sekolah di diapa-apain Alika udah bisa cerita ke aku dan lagi sekolahnya fleksibel ini jadi setiap hari kelas PG-nya buka dari senin sampe sabtu tapi kalo anaknya ga mau masuk juga ga apa lain kalo anaknya udah kelas TK maksud aku nyekolahin Alika ini supaya dia ada pergaulan dan punya banyak temen mudah2an temen2 Ika nanti di sekolah anaknya baek-baek ga suka main tangan/pukul2an ga suka ngomong sembarangan takut aku nanti Alika meniru perbuatan temen2nya di sekolah ni anak copycat sejati apa2 langsung ditiru.

Rabu, 26 Juni 2013

27 bulan Alika dan Potty Training

Kabar gembira Alika sudah lulus Potty Training WUHUUUU!!!... Senangnya... udah sombong ni yeee ama deretan dispo di toko :D kaloo dulu tiap Jum'at koran Kompas itu yang pertama kali dibuka adalah lembar promo dan yang diliat pertama kali adalah pampers/mamypoko diskon ga.

Jadi ceritanya setelah piknik di Charitas itu Alika pelan-pelan di rumah udah ga pake dispo lagi juga aku pesenin sama mbah yang momong Alika tiap 2 jam ato udah minum bawa ke kamar mandi biarpun anaknya ga mau pipis bawa aja ke kamar mandi dan kalo siang kan aku pasti pulang ke rumah hal pertama yang aku lakukan setelah ganti baju dan cuci tangan adalah gendong Alika ke kamar mandi untuk pipis dan beneran pipis lho ni anak :D

Tapi kalo aku inget2 lagi ada beberapa kali sih Alika pepsi (red:pipis) di jalan pertama di kantorku tepat di pintu ruang kasi PKB IV pak Yoffa :D setelah puas menjarah isi laci pak Yoffa dan berhasil mendapat sekotak minuman kotak plus jajan-jajanan kecil hadiahnya untuk pak Bos pepsi di pintu haduh malu deh temen2 kantor yang pada ngumpul mainin Alika bubar jalan kabur semua ga mau kena pipis hehe dan salahkan emaknya udah tau Alika belum pipis sedari tadi dan salah satu kunci untuk lulus potty training tiap 2 ato 3 jam sekali biar anaknya ga mau pipis bawa aja ke kamar mandi nah si Papa yang bawa Alika bilang sebelum diajak jemput aku Alika belum dipipisin mestinya sampe kantor aku bawa Alika dulu ke kamar mandi sebelum ke ruangan ya gitu deh pipis di celana :D terus ada lagi Alika jemput aku pulang kantor belum sampe lantai 4 Alika keburu pepsi di dalam lift hedeehh padahal baru sampe di kantor dan rencananya udah sampe lt. 4 aku bawa ke kamar mandi lantai 4 aja karena menurut aku lebih pewe (red:posisi wenak) mana aku tau kalo Alika ternyata udah mau pipis dan dia ga ngomong pula (waktu kejadian itu Alika umur 2 tahun 1 bulan) sekarang Alika udah pinter kalo mau pipis ngomong jadi bisa cepet diangkut ke kamar mandi. Alhamdullilah udah makin irit aja ni miara Alika *makirit* makannya gampang apa aja mau paling doyan tetep pindang ikan, susunya juga ga mahal sediakan susu ultra kotak dan susu kedele bubuk organik saja, sama dispo udah bye..bye..!! mama bangga deh sama Alika :D udah pas banget tanggal 15 Juli nanti Alika mulai sekolah dan target aku sebelum masuk sekolah Playgrup Alika udah harus lulus PT dan Berhasil.

Catatan Akhir seputar dunia per-dispo-an dan per-clodi-an Alika :

1. Alhamdullilah sudah selesai pengembaraan aku bela beli pampers/mamypoko secara resmi Alika sejak bulan April 2013 *tanggal lupa* seingat aku sejak perburuan sekolah Alika bersama Maskqut aku udah mulai beraniin bawa Alika keluar rumah ga pake dispo.
2. Sejak Alika lahir sampe umur kira2 14 bulan Alika jarang sekali aku pakein dispo karena Alika udah punya koleksi clodi yang lumayan cukup tapi kalo lagi musim ujan dan musim emaknya males Alika tetep pake dispo ukuran M tanggal persisnya lupa seingat aku di bulan April sd September 2012 masih pake mamypoko ukuran M
3. Dispo yang cocok untuk Alika adalah semua merek maksudnya ga ada alergian mao yang jenis soft lah ato yang ekonomis hayok aja *anakpintar..hehe* tapi lebih sering aku beli merek Mamypoko yang ekonomis karena lebih tahan ga mudah tembus kalo dipakein ke Alika.
4. Alika pake dispo ukuran M hanya sekitar 5 bulan dan langsung loncat pake ukuran XL jadi kira2 dari bulan September 2012 sd Januari 2013 pos pengeluaran untuk dispo bertambah.
5. Dan sejak bulan Januari ato kira2 Februari 2013 sampe bulan April dispo Alika jadi ukuran XXL, makanya aku getol ngelatih Alika potty traning secara kan udah mau sekolah syaratnya harus lulus dulu PT plus harga dispo XXL itu lebih mahal lagi bookk hihihi
6. Alika pipis di jalan maksudnya di luar rumah itu waktu beli obat di apotek depan RSMH dengan Aku dan Alika tunggu papanya beli obat eh tiba2 dengan lantang Alika bilang PIPISSS MAAA!!! heh terpaksalah dipipisin di luar mobil di pinggir jalan dan yang terakhir di depan UNSRI waktu kita mau maen ke rumah nenek di Ogan
7. Sekarang Alika udah bisa nahan pipis maksudnya kalo dulu sewaktu masih latian begitu bilang PIPIS MAA!! itu terjadi barengan sama pipisnya yang udah ngucur duluan sekarang udah ga lagi jadi kalo bilang pipis itu maksudnya masih ada waktu untuk mamaknya lari bawa Alika ke kamar mandi.
8. Dan terakhir klo mau pipis biasanya minta dianterin akhir-akhir ini kalo Alika udah ga nahan lagi HIV (Hasrat ingin Vivis) ato mau EE' bisa lho ni anak lari sendiri ke kamar mandi bila perlu pintu kamar mandinya ditendang ama dia biar lebih seru haha..




Happy Wednesday All..

Jumat, 26 April 2013

Tahun ke-2 Alika

Mau cerita apa saja yang sudah terjadi sejak postingan pendek aku yang terakhir itu..

Alika sakit...!!! Masuk IGD RS RK Charitas Palembang tanggal 26 Maret 2013 dan akhirnya diopname, rasanya sedihh sekali apalagi kejadiannya waktu aku sedang diklat legal drafting di BDK Sukarami kebayang lah bagaimana paniknya aku saat itu, memang sejak hari juma't tanggal 22 Maret itu Alika udah flu batuk dan pilek tapi ga pake demam panas nah udah aku beliin obat actifed warna kuning obatnya tidak keras dan bisa dikonsumsi untuk anak2 dan Alika memang termasuk anak yang doyan minum obat/vitamin jadi ga ada kesulitan untuk ngasiin obat ke Alika malah dia sendiri yang minta minum obat "Ma..minum akatipet ma.." sudah agak mendingan batuk pileknya setelah minum obat salama 2 hari, hari Senin tibalah hari aku mesti diklat selama 4 hari di BDK yang artinya biasanya aku tiap siang pulang ke rumah karena diklat aku ga bisa pulang jauh jaraknya dari sukarami ke bukit keburu habis waktu di jalan kan?

Hari pertama diklat diawali dengan drama tangisan Alika yang ga mau ditinggal udah aku bilangin ke Papanya aku ga usah diantar biar bareng bunda bibi aja aku berangkatnya yang aku pikirin gimana perjalanan pulangnya nanti Alika sama Papanya aja secara ya mereka kan jarang pergi bareng semobil, Papanya belum tau kalo di jalan itu ALika moody-an dan ga bisa mantep kalo dia rewel sama Papanya gimana?? kecuali kalo kita ajakin nyanyi insyaallah bisa anteng dengan catatan tidak terlalu jauh perjalannya misalnya dari rumah kemang manis ke rumah kakek di bukit ato dari rumah kemang manis ke kantor mama di Kamang Iwak, itulah yang selama ini terjadi sama aku secara yaa memang apa-apa selalu pergi nyetir sendiri kalo dulu masih mending masih ada mbah yang ngasuh kalo pergi2 ada yang megangin di mobil, lah ini udah hampir sebulan mbah yang momong Alika mudik apa-apa ya pergi berdua aja dan aku ga berani pergi jauhn kalo ga ada temen eh malah curcol jadi intinya si Papa masih ngotot mau nganterin Okee baiklahh mari kita coba..

Sampe di BDK apa yang terjadi?? Alika nangis kejer ga mau ditinggal sama aku nangis teruusss.... udah dibujuk2 tetep ga mau ditinggal maunya sama mama huhuhu oh iya hari pertama itu bunda bibi ikut mobil kami dan syukurlah ada bunda bibi jadiform registrasi peserta diklat sampe daftarin dan ambil diklat kit dibantu sama bunda bibi, Alika masih aja nangis tu ada kali 2 jam nangiss terus.. Jam 8 udah harus masuk kelas papanya coba2 bawa Alika yang masih nangis kejer itu pulang, belum pergi jauh dari gerbang BDK putar balik si Papa karena Alika tambah kenceng nangisnya akhirnya dari pada kenapa-napa di jalan aku ikut pulang anterin Alika balik ke bukit untuk dititipin bentar ke rumah nenek terus aku ke BDK lagi...Padahal udah masuk jam belajar udah pasrah aja dah hari pertama diklat masuk kelas terlambat.

Padahal ya Alika itu anaknya paling pengertian, selama ini kalo aku mau pergi kerja Alika ga pernah nangis asal kita pamit dan salam dulu sebelumnya mungkin bawaan masih flu terus nangis mulu seharian itu bahkan sampe aku pulangnya dijemput lagi sama ALika dan Papanya suara tangisan Alika sampe kedengeran dalam kelas mungkin Papanya juga esmosi liat anaknya nangis mulu akhirnya Alika dimarahin papa aku ga tau...uhh sedihh banget pengen rasanya batal ikut diklat tapi ga bisa..

Malamnya Alika panas T_T udah deh rasanya udah ga mau pergi diklat besoknya, sepanjang malam aku kompres Alika dan aku kasih sanmol tiap 4 jam sekali. Jam 7 pagi aku siap2 berangkat suhu badan Alika udah turun dan si Papa aku pesenin jangan lupa tiap 4 jam sekali kasih penurun panas dan awasi Alika, aku pergi nebeng mobil bunda bibi bareng umi Raisya/tante Windri juga.. sepanjang hari diklat aku ga tenang mana HP Papa kok ga aktif2 tapi aku berpatokan kalo ada apa2 pasti Papa ngebel, kebetulan hari itu kelasnya dipadatin jadi bisa pulang agak cepat bisa pulang jam 4 klo ikut jadwal mestinya jam 5.30, sekitar pukul 3-an sore itu udah masuk sesi presentasi dan kebetulan aku jadi ketua kelompok sekaligus yang mempresentasikan hasil kerja kelompok nah mungkin di sekitar waktu itulah suhu badan Alika sudah mencapai panas tertingginya selesai presentasi masuk waktu shalat Ashar kamipun bergantian shalatnya bunda bibi, Windri, Ji'an dan Tri duluan turun, Aku dan Dian Audita turun setelah mereka selesai ga enak kan sama pengajarnya klo para ibu-ibu ini turun semua, HP selama pelajaran di kelas memang aku silent tapi ditarok di atas meja biar keliatan kalo ada telepon masuk pas aku turun shalat Ashar HP lupa diidupin suaranya dan aku tarok di kantong ternyata selama aku ambil wudhu itu suamiku telpon ga kedengaran sama aku syukurlah papanya aku diklat bareng Windri (Windri dan Papa-nya Alika temen satu SMP) ga berhasil menghubungi aku si papa telpon Windri JEDEERRRR!!!! udah tau aku apa beritanya dan begitu denger suara aku si Papa ngomong sampai MENANGIS!! ditelepon :( kebayang aku gimana paniknya anak tiba2 kejang ga ada Mama-nya oh iya di rumah karena memang aku ada perasaan ga enak gitu ninggalin Alika berdua saja sama papa-nya jadi om Jejek dan Tante Ica aku mintain tolong untuk nemenin Alika juga sesudah mereka pulang kerja memang mereka mampir ke rumah syukurlah jadi begitu Alika kejang Papa langsung bawa Alika ke RS ditemenin om Jejek dan Tante Ica yang nungguin rumah karena aku tau si Papa pasti panik sambil nyetir aku pulang ke rumah naik motor diantar sama orang BDK rencana mau ke rumah jadi berbelok langsung ke RS Charitas.

Sampe di Charitas Alika yang memang sudah ga menangis lagi begitu melihat aku pertama2nya pura-pura ga liat ngambek sama aku ditegur pun pura2 ga dengar tapi mata dan pipinya udah mulai memerah pertanda akan menangis lagi tapi begitu aku peluk pecah lah tangis Alika huhuhuhu duh Nak... mama merasa bersalah sekali meninggalkan Alika lagi sakit seperti ini kalaulah mama ga diklat tentunya mama udah ambil ijin pulang untuk menemani Alika di rumah saja :(

Setelah diperiksa dokter akhirnya diputuskan ALika mesti diopname dan kami memang tak mau ambil resiko lagi Alika dirawat sejak hari selasa tanggal 26 Maret 2013 selama 4 hari dirawat (pulangnya tanggal 30 Maret 2013) di dua hari pertama itu yang bener2 membuat aku tersiksa ga tega rasanya liat Alika disuntik AB lewat infus itu sepertinya sakit sekali ya nak dan belakangan setelah aku mulai aktif kerja menurut Yai Sus memang sakit sekali disuntik lewat infus pedihhh sampe ke seluruh badan hari ke-3 memang aku yang minta dengan susternya Alika dilepas saja infusnya anaknya kan masih kuat makan dan susu-nya juga banyak minumnya kesian aku liat tangan Alika yang sering berdarah karena sering digerak2in dipindahin ke kaki ni anak ga bisa diem sama aja malah bengkak si suster telpon dokternya tanya boleh ga dilepas infus Alika syukurlah dibolehin.. Oh iya dokter yang merawat Alika ini adalah dokter yang sama yang merawat kami berempat kalo sakit sejak kecil (Mama Alika, Mimi Albet, Om Yuris dan Om Mael) jadi udah kenal dengan perangai dokter ini yang memang agak "galak" untuk kebaikan dan "on time" kalo meriksa, jadi waktu si ibu dokter liat timbangan badannya yang udah 3x timbang udah deh aku kena tegor "Dian kok dibiarin anaknya gendut kek gini??" aku pikir setelah mbah tinggal mudik tgl 10 Maret kemaren ini berat Alika masih 17kg aku pikir turun ternyata malah naek jadi 18kg udah deh panjang khotbahnya mulai dari kalo anak gendut itu rentan sakit dibandingkan anak yang badannya ideal kesian liatnya susah bergeraklah #ga berani nyela biarpun Alika gendut anaknya aktif sekali buuu T_T, kesian nanti klo dia udah besar susah turunnya, endebre endbre iya ibuuu dokter nanti kalo Alika udah keluar dari RS minum susu-nya dikurangi.... tolong dulu ini dirawat dulu buu udah marah2nya.. T_T

Selama dirawat Alika dikasih antibiotik klo ga salah Histagim ya nama obatnya disuntik 2 kali sehari terus ada obat anti kejangnya juga Diazebam ada cerita lucu selama Alika dirawat tu anak ada aja akalnya ga mau disuntik jadi di Charitas kan itu ada suster yang bagian administrasi baju seragamnya biru muda biasanya masuk ke kamar untuk ukur suhu tubuh Alika dan klo kita mau ada perlu mengenai administrasi perawatan, ada suster yang bagian anter makanan dan beresin kamar baju seragamnya warna ungu dan satu lagi suster asisten dokter yang tukang nyuntik dan ngasih obat seragamnya putih lis pink ato lis ijo tergantung harinya nah Alika ini kan trauma tiap ada yang masuk bawaannya dah parno duluan takut disuntik jadi ntah dapet ide darimana tiap ada yang buka pintu kamar belum melangkah masuk juga udah dapet salam "Makasihh..makasihhh" dari Alika maksudnya itu ngusir secara halus untuk suster baju ungu dan biru "Makasih"nya masih sakti karena emang langsung keluar begitu udah anter makanan atau Temp Alika senang dong si anak senyum2 ketawa lagi tapi sayang kalo yang masuk suster baju putih biarpun diulang2 puluhan kali juga ga sakti "Makasih"-nya tetep aja disuntik :D ada2 aja si Alika.

Tetep sehat terus ya Nak semoga cuma sekali ini saja ya kita "piknik" di RS... berikut poto2 selama Alika di RS



PS : Ga nyambung emang tapi untuk diinget aja biar skalian satu postingan ini cerita sedih dan mengesalkannya.. Mobil Avanza yang selama 2 tahun menemani kami sekeluarga akhirnya laku ada cerita yang sangat mengesalkan dari transaksi jual beli mobil itu :( sudahlah tak perlu diingat2 lagi yang jelas tidak berkat rezeki yang didapat dari menipu dan semoga kami sekeluarga dijauhkan dari hal-hal yang dibenci Allah SWT dan didekatkan dengan hal-hal yang disenangi Allah SWT Aminn..