Sabtu, 19 Agustus 2017

Sudah SD

Alika per 14 juli 2017 resmi jadi anak SD wohoo udah makin gede dan pastinya makin pinter dan punya banyak teman baru.

Selasa, 31 Mei 2016

Menyapih dot (bagian 2)

Bisa  dibilang Alika sekarang udah 98% tidak ngedot lagi soalnya hari-hari yg namanya ngaduk botol dot entah itu isinya sule ato air putih+madu 1sdm udah berlalu.. Efek sampingnya sih sekarang jadi Alika jadi gampang naik darah :D maklum lah kenyamanan ngeyot dot udah distop jadi pelampiasannya kalo mau tidur agak2 cranky..
Memang ya sebaiknya anak itu lepas dari dot itu di usia setahun sayangnya Alika dalam urusan dot eksten jadi 5th :)
Oh iya kenapa di awal cerita alika persentase keberhasilannya 98%? Sebab pas kmarin minggu Ika diem2 ngedot botolnya Kinan anaknya om Yuris ampe abis susunya Kinan yg dalam botol -_-'
Semoga ya telinga alika bisa lekas ilang sakitnya (ini nih efek masih ngedot dan flu yg berkepanjangan jadi sakit telinga) kesian anak mama kalo malem ga nyaman bobonya...

Rabu, 18 Mei 2016

Menyapih Dot

Tabel Dilarang Dot
Terhitung mulai tanggal 08 Mei 2016, Alika mulai disapih dari dot haha berkat Nenek nih yang mengiming-imingi kalo Alika bisa turun 10 kg Nenek beliin hadiah, ngefek lho ternyata sepulangnya dari rumah nenek di Ogan ternyata Alika kira Nenek bakal beliin hadiah itu kalo Ika berhasil tidak dot selama 10 hari.. Okelah nak yang penting usaha dulu nurunin BB Ika ga apalah jadi malamnya berhasil tidur ga pake dot, biasanya kan 1 botol susu dan 1 botol air putih campur madu memang ni anak kuat makan kuat dot..
Besoknya godaan dot datang, setelah Pagi berhasil ga dot, Siangnya ngerayu-rayu minta dot "nanti malam Ika ga dot ma Siang ni aja" si mamaknya memang gampang dirayu malah menjurus sering dibully anak kalo kata Nenek Ika mengalah lah dikasih dot air putih+madu dan susu sebotol tapi malemnya beneran ga dot Alika hebatlah 2 malam ga dot kan memang dot itu paling enak malam hari ya sebagai pengantar tidur hehe etapi ada dong konsekuensinya ga dot cuma minta dielus punggung ampe tidur hmm ya sudah ampe pegel tangan mama Ika ngegosok punggung Ika ga apalah ...
Tabel Hari Ketiga

Sesuai gambar jadi Ika itu siang yang suka masih minta dot kalo malam berhasil lah ga dot malah di hari ketiga Alika ga dot seharian...

Hari ini pas sepuluh hari Alika ga rutin dot dan selama itu ada 2-3  malam yang jebol juga minta mimik dot ga berhasil sama aku dia minta ke Papanya siang juga adalah 3-4 kali dot minta ke Papanya, tapi kalo pagi beneran ga dot sama sekali.. Foto barang bukti belum ada nanti kalo sempet ditambahin..


Semoga ya nak BB Alika bisa turun dan yang penting tetep sehat ya sayang

Senin, 02 Juni 2014

Latihan Menari Di Sekolahan

Halo temen-temen Cerita Alika.. udah di tengah tahun 2014 dan ini perdana postingan Cerita Alika di tahun 2014 *mesemgajelas

Dan inilah video perdana Alika di blog yang oleh mamanya entah kenapa tahun ini malas sekali memposting ckckck *kembalimesemgajelas

Jadi ceritanya video ini diambil hari Sabtu kemarin, sekolah Alika sudah mau tutup tahun ajaran 2014 dan bulan Juni ini acara perpisahan kelas.

Q : Kenapa Alika bajunya ga seragam dengan temen-temennya?
A : Untuk seragam sekolah yang masih muat cuma seragam hari rabu (Baju Kotak) dan kamis (Baju Batik) saja yang mana itu seragam pake bawahan rok yang udah jelas bisa melar alias karet untuk baju hari senin (Seragam TK Nasional) udah sempit, hari Selasa (Baju Polisi Anak) celananya ga muat lagi, Hari Jumat (Baju Muslim) celana juga udah sesek kalo dipake, hari Sabtu (Baju Olahraga) celana juga udah ngetat bikin sesek perut.

Q : Alika kenapa rambutnya ga dikuncit sih? terurai ga jelas berantakan ga rapi?
A : Alika ga pernah mau dikuncir rambutnya orang disisirin aja susyeh apalagi dikuncir sekalinya setelah dengan susah payah ngingket rambut Alika eh dengan gampangnya tangan kecil Alika ngelepasin kuncirnya :(

Q : Untuk selanjutnya Mama Alika bakal lebih rajin nulis/posting ga di blog Cerita Alika?
A : Sejujurnya dari hati yang terdalam pengen tiap saat bisa posting Cerita Alika yang baru ditunggu saja ya cerita-cerita Alika selanjutnya :D

Disclaimer : Pertanyaan-pertanyaan diatas bukan murni pertanyaan yang diajukan langsung oleh pemirsa Blog Cerita Alika :D ini reka-rekaan mamanya Alika saja :D