Jumat, 08 Februari 2013

Ke Jambi

Hari jum'at kemarin tanggal 1 Februari kami sekeluarga berangkat ke kota Jambi, berangkatnya pake mobil kakek untuk sampe kesana ngabisin waktu di jalan selama 6 jam dari Palembang. Udah lama sekali aku ga ke Jambi sejak aku melahirkan bulan Maret 2011 dan baru kali pertama ini aku dan Alika versi udah keluar dari perut ke Jambi lagi, kenapa bisa gitu?? mama Alika orang Jambi?? bukan.. kebetulan aku sempat ditugaskan di Jambi selama satu tahun dan perolehan selama di Jambi AKHIRNYA PUNYA ANAK!!! hihihihi ya iyalah frekuensi ktemuan bisa lebih sering daripada sewaktu aku masih di Padang kan Jambi sudah lebih dekat jaraknya ke Palembang, sebelum di Jambi aku penempatan kerja pertama sejak jadi pe en es di Kota Padang, sayangnya jarak tempuh jauh dari Palembang ke Padang perjalanan darat naik travel berangkat jam 3 sore sampe di Padang jam 7 keesokan paginya cape banget di jalan kalo naek pesawat ga ada yang langsung dari Palembang ke Padang harus ke Jakarta dulu tiketnya mihil ga bisa sering2 ketemuan suami yang masih kerja di Palembang agak susah kan untuk dapet anka dengan frekuensi ketemuan cuma 3 bulan sekali, mana waktu itu kami masih penganten baru pula hehe :D

Setelah keluar surat sakti bernama ND resmi sudah tahun 2011 aku ditugaskan ke Jambi, kalo ga salah bulan Maret mulai tugasnya tanggalnya lupa, untuk ini sungguh kami sekeluarga berterima kasih sekali kepada Bapak "PH" Kakanwil yang menjabat saat itu kebetulan KPP Jambi memang membutuhkan tenaga bantuan untuk SPT dan Kakanwil sudah menjanjikan akan memberi pegawai tambahan 10 orang eh yang datang cuma 1 orang ya saya ini untuk membantu KPP Jambi dan beliau sungguh mengerti keadaan kami yang memang pengen cepet punya anak (gimana mau cepet punya anak kalo jarang ketemu kan ga akan bisa jadi lah kalo cuma sms-an ato YM-an hahahaha) bisa dibilang inilah simbiosis mutualisme yang sangat menguntungkan hehe, semoga bapak PH sehat selalu aminnn... sungguh baru ini aku ketemu eselon II yang sangat down to earth sepeti bapak salut deh... Bagaimana perasaan aku waktu itu???uhh tak terkira senangnya udah lebih dekat kalo mau pulang ke Palembang dan suami bisa sering nemuin aku ato aku yang pulang ke Palembang paling gak seminggu sekali bisa ketemu alhamdullilah bulan Juni positif hamil dan awal Maret 2012 aku cuti melahirkan pulang ke Palembang, itulah saat terakhir aku meninggalkan Jambi.

Meskipun berangkat tidak dengan SPPD kantor dan semua biaya ditanggung sendiri its worth to pay untuk kami saat itu "qulity time" ketemuan berdua memang "MAHAL" ya mahal waktunya, mahal ongkosnya, belum capeknya bolak balik di jalan. Nah di Jambi ini kebetulan ada adek ayah, sebenernya ada 3 orang adek Ayah di sana tante Ety tinggalnya di sungai saren agak jauh dari kota Jambi, Tante Asnani di Kuala Tungkal malah lebih jauh lagi dari Jambi dan satu lagi Tante Nuhaya, nah dengan tante Nuh inilah aku tinggal selama beberapa bulan sebelum akhirnya aku ngekost sendiri di dekat kantorku...

Tinggal di Jambi berkesan karena akhirnya aku bisa lebih kenal dengan sepupu2 aku dari sebelah Ayah lebih dekat sbelumnya cuma ketemuan pas lebaran saja.. anak tante Nuh ada empat orang perempuan yang tertua kuliah di kedokteran UNJA (Riris) nomor dua kuliah di sastra Inggris di IAIN Jambi (Dwi), nomor 3 masih sekolah di SMA dan juga seorang atlit renang (Nola), yang bungsu masih SMP(Bondeng), sungguh menyenangkan dari sebelumnya waktu aku di Padang kalo pulang kerja cuma sendirian bertemankan suara TV sejak di Jambi ada temen ngobrol ga jarang kami ngobrol sampe larut malam urutan frekuensi paling sering ngobrolnya sama tante Nuh juara #1 bisa sampe malam ceritaaa ga ada abis-abisnya, Dwi #2,Nola #3, Riris sibuk belajar frekuensi ngobrol ke-4 kalo sama Bondeng emang jarang ngobrol. Kalo suami lagi datang udah deh cocok bisa jauh lebih larut malam ngobrolnya dan adek2ku itu seneng ngobrol sama papa Alika secara ya mereka cewe semua jadi ketemu kakak cowo makin seru pembahasan adaaa aja yang diceritain :D

Waktu berlalu tanpa bisa menunggu #halah :D pokoknya ga kerasa aja udah 2 orang dari anak tante ku itu yang berkeluarga pertama kali nikah Dwi pas sekali nikah tanggal 20 Maret 2011 bertepatan aku melahirkan tanggal 20 Maret 2011 jadi ga bisa datang kesana sekarang Dwi udah punya anak cowok yang lucu namanya Hanif (8M) dan dengan seenaknya saja diganti oleh Alika namanya menjadi "Adek Hamid" :D kemarin tanggal 7 Februari Riris yang menikah selamat yaa semoga menjadi keluarga SAMARA dan ini sebagian foto-foto Alika sewaktu di Jambi mulai dari penginapan, malam mapaci, dan resepsi.








Catatan perjalanan Alika ke Jambi :

Alika anaknya bosenan di jalan, ga suka lama-lama di mobil, sepanjang perjalanan ga pernah duduk dengan mantap, mobil stop sbentar karena macet langsung deh senang teriak "AMPEE YEE..YEEE..YEE!!!!!!!" asli cape banget aku di jalan soalnya Alika memborong satu jok mobil tengah sendirian maunya nyaman banget bobo dijalan, mana bisalah nak bobo di mobil bisa senyaman di kasur T_T, jadi terpikiran nanti kalo Nenek wisuda S3-nya di Semarang biar deh aku sama ALika naek pesawat saja yang mau lewat darat pake mobil silahkan aku dan Alika mungkin juga dengan Albet dan Mamanya nyusul aja pake pesawat.

Kemarin berangkat dari Palembang ada 3 mobil
Mobil Kakek yang isinya Kakek, Nenek, Om Mael, Mama, Papa Alika, dan Alika
Mobil Om Tabak isinya lebih rame lagi Om Tabak, Tante Dunda, Tante Rina, Tante Meji, Adi, Rian, Imas
Mobil Albet isinya keluarga Albet bertiga plus om Rijal suami Tante Dunda yang ikut karena udah ga muat lagi di mobil om Tabak.

Kami rame-rame nginap di Wisma Bhayangkara di Sipin Jambi ambil 6 kamar dari 10 kamar yang tersedia di Wisma itu jadi serasa milik sendiri karena rombongan dari Palembang ini sungguh mendominasi dan mengintimidasi :D dengan suara-suaranya membahana dan bersahut-sahutan, Juara #1 suara om Tabak yang cukup membuat orang yang mendengar mengira ada kebakaran hutan disusul dengan urutan ke-2 mamak Albet adekku nomor 2 itu kalo udah ketawa bisa menggemparkan tiang2 wisma urutan ke-3 Tante Dunda yang kira-kira kalo udah ngobrol sambil ketawa-tawa dengan berty mamak Albet dan ayah bisa disamakan ada 1 pleton orang yang sedang mengobrol, syukurnya waktu itu wismanya sepi cuma ada 1 kamar yang diisi sama penghuni selain kami dan mereka kebetulan sering keluar, ya iyalah gmana mau ikutan nonton duduk-duduk di loby kalo tempat duduknya udah penuh sama rombongan dari Palembang hehe itulah pertimbangannya kenapa memilih wisma ketimbang hotel sudah langganan setiap ke Jambi nginepnya disini, lebih irit juga dan kalo di hotel seandainya kami agak berisik orang lain juga bisa maklum ga bisa marah dah kalah suara duluan hehe paling penngunjung lain cuma bisa ngedumel dalam hati hihihi.

Alika paling seneng kalo udah kumpul rame2 seperti ini, bisa maen sama adek Albet, bangun pagi hari pun yang pertama kali dicari adek Albet padahal si adek masih diumpetin sama mamaknya di kamar, emaknya masih males keluar huuuu ga asik.

Alika kalo difoto lucu, ketawanya telat karena dipikirnya flash light dari kamera itu aba2 mau foto jadilah tiap difoto udah diambil gambarnya ctrek keluar lampu baruu ketawaaa huuuu telat alikaa :p


Sebenernya pulang dari Jambi ini mau terus langsung ke Lubuk Linggau tapi apa daya badanku udah lemes dan cape semua dan kondisi badan udah kek mau sakit gitu padahal dulu biasa aja bolak-balik Jambi-Palembang tiap weekend bahkan sedang hamil pun ga ada masalah samsek sekarang dohh cape banget.. maafin ya om Yuris kami ga jadi ke Linggau untuk nengokin oom dan tante evy next time ya om kami sengaja meluangkan waktu ke sana..

5 komentar:

  1. wong Palembang tuh sudah ciri khas kalo lagi kumpul... ngelobos... wakakakakakaka.. Tapi itulah serunya kita.. kalo gak ngelobos yah gak rameeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul..betul.. kalo udah wong Palembang dah ngumpul orang lain yang mendengar bisa berpikir "ada yang bertengkar disana" hihihi padahal cuma ngobrol biasa :D

      Hapus
  2. Alika enduuuttt...lucu!!!

    Btw, aku udah pernah lho, muterin seluruh provinsi Jambi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. WOw mama Raja udah keliling2 Jambi juga?? kalah dong aku yang cuma muter2 di kota Jambi saja :D

      Hapus
  3. JUAL OBAT PENGGUGUR KANDUNGAN MANJUR UNTUK USIA 1-7 BULAN.
    OBAT YANG KAMI JUAL RESMI DARI RUMAH SAKIT, JADI ANDA TIDAK PERLU RAGU LAGI UNTUK ORDER OBAT PENGGUGUR KANDUNGAN YANG KAMI JUAL KARENA BERGARANSI DAN DIJAMIN 100% TUNTAS TANPA HARUS KURET LAGI.

    Obat Aborsi

    Obat penggugur kandungan

    Cara Menggugurkan kandungan

    Obat cytotec asli

    Cytotec asli


    Call/WA :085 702 494 733
    BBM : D29AD2CE

    BalasHapus

I'm pleased to read all your comment
please leave if it even just a simple "hi"