Kamis, 19 Desember 2013

Rabu, 04 Desember 2013

Playgrup Alika

Alika Foto Untuk Rapor Sekolah

Kemarin dan hari ini di sekolah Alika ada tukang foto cukup bayar Rp 20.000 untuk bisa ikutan pas foto di sekolahan jadi ada 2 pas foto hari Senin foto dengan seragam putih biru, hari Selasa foto dengan seragam Polisi daaann ternyata Alika ga mau difoto padahal kan lumayan ga perlu repot2 ke studio bisa sih fotoin di rumah aja tapi aku males abisan ni anak kalo difoto ga bisa diem jadi memang ada tukang foto khusus didatangkan ke sekolah ya untuk mengantisipasi buibu yang males kek mama Alika ini hehe duh nak kenapa ga ikutan foto bareng temen-temen??? padahal udah disisirin rapi-rapi sama bu Mas hahaha ya sudah bookmark nanti fotoin Alika pake seragam sekolah Biru Putih dan Polisi.

Kegiatan di Koskolah Alika (Red : Sekolah)

So far di sekolahan Alika udah beberapa ngadain kegiatan diantaranya karnaval dan terakhir kunjungan ke Mc D dan meskipun anak Playgrup tidak diwajibkan ikut Alika dengan sibuknya ikut semua. Waktu karnaval Alika ikutan parade pake baju adat minang berpasangan dengan Kak Akrom tetangga depan rumah biaya sewanya Rp 50.000 tapi Alika aku ga make up anaknya ga mau diem sih mau dipakein sunting itu aja sukur dan semoga ibu yang punya penyewaan baju adatnya ga baca blog ini, itu sunting selalu dengan kejamnya dibanting Alika jadi waktu parade mungkin bawaan gerah dan panas tiap dipakein sunting ke kepalanya (cara makenya praktis seperti make bando) dan dengan cueknya Alika nganggukin kepalanya keras-keras ngelepasin itu sunting ke aspal plus injakan manis kaki Alika huhuhu aku udah takut aja nih bakal ngegganti tapi mungkin karena udah memang disetel untuk anak-anak tu sunting ga sampe rusak emang dari sepatik (red : Plastik) sih bahannya haha jadinya pas mau lewat di depan bapak walikota baru deh mau Alika make suntingnya lagi dan yang bikin aku masih suka senyum-senyum sendiri waktu jalan di depan podium Alika pake gandengan tangan dengan Kak Akrom tak lupa lambaian tangan ala Miss Universe ecieeee anak mama hahaha.

Nah Jum'at kemarin Alika kunjungan ke McD yang dengan sangat aku sesali ga bisa aku dampingi Alika ke sana di kantor ada IHT dan perpisahan bos aku pak Hazairin ga mungkin lah aku ga ada di tempat ini bos sendiri atasan langsung jadi Alika di temenin mb Dewi temen aku yang bersedia ngawasin Alika hari itu, jadi agendanya masuk ke dapur ngeliat isi dapur, cara goreng ayam dan dibagiin es krim gratis untuk masing-masing anak yang bikin anaknya seneng jelas dong karena si es krim dan tiap-tiap anak boleh mencet/narik tuas es krimnya sendiri Alika dong dengan lincahnya langsung masuk barisan antrian no 2 dan menurut cerita mb Dewi staf di McD itu pada gemes liat Alika berulang kali pipinya habis ditowel dan dicubit malah ada yang penasaran pengen gendong Alika belum tau apa BB Alika itu setara dengan sekarung beras, mamanya Alika ini boleh diadu angkat berat secara yaa tiap hari angkatan 20 Kg :D balik lagi ke cerita Alika pas mau ambil es krim jatahnya tu pegawai ada yang jahil pas Alika mau narik tuas untuk ambil es krim dibilangin "Nahhh es krimnya udah abis!!!" dan aku biarpun ga ada di sana bisa membayangkan muka Alika yang berangsur berubah warna menjadi merah, mata berkaca-kaca dan bibir melengkung ke bawah sambil bergetar nahan tangis hahaha aku yang emaknya aja lucu liat mukanya apalagi orang lain yaa tapi eittss jangan sekali-kali lagi nangisin anak aku kek gitu mentang dia ga dijagain orang tuanya. Ada lagi cerita masih di McD. Jadi untuk mengisi waktu McD ngadain lomba mewarnai dan lomba makan es krim. Demi mendengar "lomba makan" bu guru Alika langsung mempromosikan Alika Ish.. mentang anak aku suka makan yaa!! dan Alika senanglahh dapet es krim lagii etapi ternyata cara lombanya bukan siapa yang paling cepat ngabisin es krim tapi saling suap-suap es krim. Lombanya berpasangan dan Alika dah ga mau ngelepasin es krim properti lomba itu kebayanglah begitu lomba dimulai Alika mana mau nyuapin es krim ke temennya (kalo ga salah pasangan lomba Alika anak dari kelas TK B1) dengan santainya ni anak mundur dari arena lomba sambil geleng-geleng kepala tanda tak mau dan makan es krim sendiri tinggalah anak yang satunya melongo dan kata mb Dewi nih si ibu anak pasangan lomba Alika sewot dan ngomel-ngomel "Ngapolaa pulo anak aku dipasangke dengan Alika" (Red : kenapa anak aku yang dipasangin dengan Alika) dan dia ga tau kalo mb Dewi denger fyi Alika untuk ukuran anak playgrup termasuk ngetop lho pembaca bahkan mamanya inipun ga tau kalo Alika ini banyak temen di luar kelas PG ni anak klo aku telat jemput dengan cueknya masuk ke kelas anak yang lebih besar/anak TK kan anak PG pulangnya jam 10 anak TK pulangnya jam 11 siang dan berapa kali juga aku kaget kalo nganter ato jemput Alika banyak anak-anak teriak-teriak dan negur Alika cuma belakangan ini Alika udah dilarang sama bu guru masuk ke kelas TK bukan karena Alika nakal di kelas itu biasanya Alika masuk kelas TK karena tertarik denger anak TK masih nyanyi ato ga dipanggil sama anak TK itu sendiri tapi karena kalo di kelas TK pipi Alika abis dicubitin belum lagi tangannya yang ditarik kesana sini sama temennya padahal kan tangan Ika itu suka banget keseleo jadi pernah kapan waktu itu Alika aku ijinin ga masuk koskolah karena keseleo ibu guru Alika di PG ga mau ambil resiko takut Alika kenapa-napa Alika di kurung dalam ruangan kelas sampe aku dateng jemput. balik lagi ke cerita di McD tadi jadi setelah insiden Walk Out Alika dari lomba masih ada juga ibu guru dari kelas lain sih nawarin Alika es krim lagi mungkin basa basi dan langsung disambar Alika setelah es krimnya di tangan baru bilang "MAU" padahal kan udah 2 cone es krim Alika makan heeehh itulah kalo bukan emaknya yang nungguin coba kalo ada aku disitu tentu aku laranglah kalo sakit perut gimana? tapi alhamdulillah Alika ga sampe sakit coba kalo sampe sakit bakal jadi sesalan aku kan??

Ibu Guru Alika di Koskolah

Di kelas Alika ada 3 orang guru untuk sekitar 30 orang jadi masing-masing guru mengawasi 10 orang anak tapi pada kenyataannya setiap hari itu paling banyak 20 orang anak yang sekolah biasanya cuma 15 atau 10 orang ini dimaklumi karena masih PG Tyas sama Fadlan aja udah ga sekolah lagi alasannya?? ga ada yang anter jemput ckckc dan pengasuh Fadlan ga kuat naik mobil lama aka Mabok Darat *tepokjidat, nah Alika dapet guru pengawas ibu Masama ato biasa dipanggil ibu Mas yang memang menjadi guru idola Alika terbukti semalam kok bisa-bisanya Alika mimpi manggil nama ibu Mas, setiap pagi Alika kalo ga sekali aja duduk di pangkuan ibu itu keknya kurang afdol ya dan memang ibu itu enak untuk disenderin haha *ngacalahh mama Alika.... dua yang lainnya ada ibu guru Linda dan ibu guru Melly dan diantara 3 orang guru itu ibu Mas yang paling senior. ada lagi nih ibu guru namanya kita sebut aja "ibu T" guru kelas TK setiap Alika mau pulang sekolah mesti njahilin Alika dulu "Alika ibu T ada es krim tapi cium dulu" dengan semangatlah Alika cium pipi bu T eh es krimnya ga ada malah cuma dapet dadadah ish ibu guru ini kok ngebohongin anak sih tapi ga apalah ini salah satu proses Alika untuk belajar kecewa dan aku ngejelasin "Alika bilang ke ibu T kalo minta cium pipi bilang aja ga boleh boong loh bu nanti berdosa" ckckc aku tau sih ibu ini gemes dengan Alika dan ga bisa marah juga kan maklum aja punya anak lucu dan ngetop memang gini resikonya haha *boleh dong muji anak sendiri.