Selasa, 01 Mei 2012

Kembalinya keceriaan Alika dan barang-barangku yang hilang

Apa Kabarnya Alika sekarang?? well sad to say beberapa hari ini Alika tidak terlalu sehat mulai sejak hari jumat kemarin awal mulanya karena keseleo di tangan biasalah anak seumur Alika seperti kata mama Raja "suka menjelajah kemana-mana padahal masih agak susah menjaga diri sendiri" nah kejadian deh hari jumat pagi itu Alika jalan-jalan muterin mamanya yang lagi duduk terus kesandung *gimana sih kok mamanya ga bisa jaga anak sendiri* iya Alika kesandung kaki mamanya sendiri terus jatuh syukur ada lihab jadi bukan jatuh ke lantai dan ternyata jatuhnya itu salah badannya nimpa tangan jadi keseleo apa terkilir pokoknya tangan kiri Alika keknya sakit banget tiap digerakin mukanya ngerenyit nahan sakit kesian ngeliatnya syukurnya Alika punya mbah pengasuh yang juga tukang urut bayi jadi langsung diurut dan mungkin karena sakit banget meskipun dah diurut badan Alika malamnya panas dan rewel untung besoknya mama Alika libur kerja jadinya begadang juga ga apa.

Hari Sabtunya tangan Alika sudah agak mendingan meskipun masih belum mau banyak digerakan coba kalo ga langsung diurut bisa bengkak dan pasti lebih sakit lagi kan? suhu badan Alika sudah turun meskipun masih agak anget. Nah kebiasaan Alika kalo pagi-pagi kan maunya diajak jalan sama mbah digendong belakang terus pergi jalan ke warung belanja sayur nah anak kembar si tukang sayur langganan Alika di rumah itu rupanya sedang batuk flu cocok deh kondisi Alika yang sedang drop ditambah deket2 sama anak yang sedang batuk flu berhasil dengan sukses Alika tertular virusnya ihik malamnya Alika kembali panas (begadang lagi) dan pake batuk pilek juga sedih sekali mama nak Alika rewel serba salah digendong salah di tarok salah, nangis, batuk, hidung mampet semaleman itu mungkin Alika cuma tidur beberapa jam dan memang ya kalo anak sakit itu kita ga bisa tenang takut kalo2 panasnya tambah tinggi dan bisa step *amit-amit* akhirnya malam itu mama kasih Alika sanmol dosis 0,6 agak mendingan Alika bisa tidur.

Hari Minggu pagi Alika mau mama ajak ke dokter tapi ga mau pergi ke Rumah Sakit takut ketularan penyakit lain dan ga mau juga lama antri tapi kemana cari dokter yang buka hari libur?? ah iya telepon bunda bibi eh ga nyambung udah deh pergi langsung aja ke rumahnya alhamdullilah ketemu bunda bibi masih ada dirumah belum pergi *biasa mak gaul emang jadwal liburnya tetep padat ^^* jadi dikasih nomor hp dsa langganan chibi dan maskut di Budi Indah tempatnya di pasar 26 dekat jembatan karang sedianya itu adalah Rumah Bersalin tapi juga ada praktek dokter spesialisnya ok pagi itu sms buat janji sore ke sana ketemu bu dokter.

Sore minggu jadi ketemu ma bu dokter orangnya ternyata baik dan sabar Alika diperisa sebentar terus ditimbang ternyata Alika naik 7 Ons *senang* terakhir timbang pas setahun Alika beratnya 8 KG sudah diperiksa dibuatin resep obat racikan untuk batuknya dan anti biotik kalo kata bunda bibi bu dokter itu jarang ngasi anti biotik kecuali kalo sudah sangat perlu untuk kasus Alika karena sakitnya udah lama baru perlu dikasih anti biotik untuk panasnya teruskan saja pake sanmol tapi dosisnya ditambah 0.6 itu dosis Alika waktu masih baby sekarang kan udah setahun beratnya juga udah nambah jadi ga apa kasihlah 5 ml / 1 sedok teh Wah udah deh ditetapkan ini dokter jadi dsa-nya Alika (meskipun tetap kalo bisa ga usah sering2 ke dokter)karena selama ini alhamdullilah Alika termasuk anak yang jarang sakit makanya ga ada dsa tetap kalo lagi sakit flu bisa ditangani dengan cara tradisional dan ampuh untuk Alika misalna pilek biasana pake gambir dcampur minyak kayu putih diolesin ke batang hidung ato ga pake balsem vicks diolesin tipis aja ke dada dan hidung Alika besok paginya jemur di matahari pagi dan biasanya sembuh ga perlu ke dokter kalo panas aku kasih propolis dan kasih minum yang banyak kalo belum turun panasnya dalam 2 hari baru aku kasih sanmol.

Hari senin kemarin setelah minum obat Alika sudah baikan batuknya udah berkurang eh iya sebenarnya sebelum ke dokter itu Alika sempet dikerok sama mbah sebenernya mbah temi itu udah kepengen ngerok Alika tapi takut aku ga kasih ijin menurut dia batuk Alika itu karena masuk angin bisa juga siy masuk angin kan nangis mulu bobo kurang ya udah sabtu siang sebelum ke dokter Alika dikerok hasilnya merah boo (sayang lupa difoto ntar diupdet pulang siang nanti difoto) kesian liat Alika nangis-nangis heboh pas dikerok tapi beneran batuknya memang masih ada tapi ga terlalu sering dan sorenya tetep ketemu ma dokter dan minum obat. Dan hari ini mama tinggal Alika kerja dengan tenang sudah jauh lebih sehat dan sudah aktif lagi :D

Bagaimana Alika kalo dikasih obat? susah ngga? Alhamdullilah Alika termasuk anak yang gampang dikasih obat memang siy obat racikan dokter untuk batuknya rasanya manis terus anti biotiknya juga manis sanmol penurun panas manis juga tapi sebelum itu Alika udah pernah minum propolis yang rasanya agak-agak pedas dan ga manis samsek mau aja tuh dikasih minum dicampur dengan susu kedele organiknya dan udah seminggu sebelum Alika sakit mama ngasih vitamin minyak ikan Scotts Emulsioun yang rasa original itu baunaa uhh amiss pooll dan sukses ditelan abis sesendok teh oleh Alika hehehehe mudah-mudahan sampe Alika besar nanti tetep gampang dikasih obat terutama sekali doanya semoga ga usah sering-sering minum obat ya nak :D

Oh iya ada lagi yang mau diceritain tau kan kejadian yang sudah mama Alika ceritain disini dan disini jadi perkembangan kasusnya yang udah dilaporkan ke polisi tu maling berhasil ditangkap nah keluarganya itu minta damai ke aku hmm sbenernya jujur ni tangan udah gatel pengen rasanya tu maling dikasih salam lima jari dulu tapi denger-denger dari keluarganya tu maling tiap hari udah ditampol malah katanya disetrum *ih serem* jadi buat apa mengotori tangan kita dan lagi setelah tanya-tanya ke polisi yang buat BAP tu maling ga cuma kena LP dari aku tapi juga LP dari 2 rumah lain yang sudah kena operasi malamnya jadi tetep aja tu maling ga bisa langsung bebas ditambah lagi keluarganya dengan berderai air mata minta maaf dan minta damai saja ngeliat istrinya yang sedang hamil 8 bulan dan anaknya yang ikut dibawanya ke kantor polisi baru berumur 1 tahun 7 bulan buat aku gmana yaa kesian ada tapi masih kesal ya sudah dengan syarat mengembalikan semua barang yang sudah diambilnya HP BB, HP Flexi, HP Motorola, Dompet kulit bonia ku, Kamera digital dan uang untuk mengganti biaya pembuatan SIM A, SIM C, Pasport, 5 kartu kredit dan ternyata keluarganya cuma sanggup ngasih sejuta itupun termasuk camera digital yang ga bisa dibalikin lagi karena udah kejual huh sutralah mo dipaksain juga ga bisa Ya sudah damai lah kita dicabut laporan berarti aku ga perlu repot ikut sidang segala tapi sepertinya 2 LP (laporan) yang lain ga mau damai yang artinya tu maling tetap harus menjalani hukuman meskipun sudah damai dengan aku itulah ganjarannya maling ga seberapa tapi harus dibayar dengan terkurung di penjara belum lagi pertanggungjawaban di akherat dan bagaimana nasib keluarga yang ditinggal selama ditahan istri yang sedang hamil besar itu??? uhh semoga keluarga dan kita semua jauh dari segala permasalahan seperti itu ya aminnn.(amit-amit)

UPDATE :
ini foto kerokan Alika hehe gmana perasaan Alika ya kalo nanti udah bisa baca blog ini huhuhu mama kejaamm maafin mama ya sayang :D

8 komentar:

  1. uuh,,
    sehat sehat yah Alaika^^
    qamu luccu bgt ddeh!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mb Himi :D iya smoga Alika sehat terus ya aminn

      Hapus
    2. ehe..aku bukan mba"..
      i'm 14 y.o ;)

      Hapus
  2. Gak apa2 Alika, sekali2 jatuh gak apa, itu bagian dari proses pendewasan diri..hihihi.. Moga setelah ini Alika belajar untuk lebih hati-hati yaaa...

    DSA-nya tuh namanya siapa jeng? Di Palembang ini aku baru pernah konsul ke dua DSA, dr. Yusmala Henny sama dr. Silvi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya Dr Hertanti panggilan dokter Oka tinggalnya ya di situ juga, rumah bersalin budi indah itu merangkap rumah tinggal jadi pas hari libur anak sakit kek kejadian Alika kemarin bisa dibantu tapi baiknya kita telepon dulu biar pasti ketemuan. Kalo mau no HP dr itu email aja ya skalian kita tukeran no hp sapa tau bisa kopdar kalo sama2 lagi ada waktu luang

      Hapus
  3. itu di kerokin pakai uang logam?
    Kalau anak2 saya biasanya saya balur bawang merah yang dicampur minyak telon.

    Moga Alika segera lincah lagi. Dan memang benar, sekali-sekali demam nggak apa-apa, itu bagian dari latihan untuk pertahanan tubuhnya dari virus/bakteri

    BalasHapus
  4. Iya mb pake uang logam huhuhu kejamnya akuuuu tp kata mbah temi beda lah ngerok bayi/anak2 dengan orang dewasa asal nempel aja biasana memang pake bawang merah+minyak kayu putih ga tau kenapa mbah temi pengen ngerok biar cepet sehat katanya kesian batuk terus ckckck nangis kejer Alika waktu dikerok padahal ga banyak lho cuma beberapa kali kerok udah semerah itu ampunn mamanya aja ga suka dikerok eh anaknya ditegain hehe

    BalasHapus
  5. syukurlah, yang penting alika'nya sudah baikan ya, mbak. turut berduka untuk musibahnya, semoga kita semua dijauhkan dari hal2 negatif. amen :)

    BalasHapus

I'm pleased to read all your comment
please leave if it even just a simple "hi"