Senin, 14 Mei 2012

Jalan-Jalan Bersama Mama Papa

Hari minggu kemarin Alika mama dan papa pergi ke Palembang Square (PS) Palembang tujuan utama ke gramedia PS pergi dari rumah jam 2.30 tumben-tumbenan ya Papa ngajakin jalan2 ke pertokoan biasanya kalo weekend Alika pergi sama mama dan tante a.k.a mimi dan mbah, papanya Alika termasuk tipikal orang yang kurang suka keramaian dan malas jalan-jalan kebalikan dengan mamanya Alika yang hobby jalan-jalan beruntung bisa bawa kendaraan sendiri papa ga mau anter bisa pergi sendiri *emak mandiri*

Kebiasaan hari minggu mama dan Alika pagi hari pergi ke rumah nenek di bukit besar Alika bisa ketemu sama nenek dan kakek, mama Alika bisa belanja di pasar pagi yang letaknya persis di depan rumah belanja kebutuhan rumah, kemarin beli ayam potong untuk diungkep pake bumbu kuning simpen di kulkas jadi pas hari kerja mau cepet masak tinggal goreng2 untuk makan papanya Alika praktis :D Nah hari minggu kemarin jam 11 pulang dari rumah nenek Alika tidur jam 12 siang cuma sebentar jam setengah 3 pergi pula ke PS kurang tidur deh cuma tetep aja ya Alika itu tenaganya entah dari mana biarpun ngantuk tetep saja semangat jalan sendiri ga mau digendong segala etalase jualan orang ditunjuk-tunjuk dipikirnya bisa diraih pake tangan padahal kan itu ada kacanya nak hehe udah sampe di gramedia tambah seger matanya ngeliat jejeran buku yang banyak itu sukses di obrak abrik Alika tinggal mamanya aja yang cape mungutin buku2 yang udah dijatuhin Alika niat awal mau milihin buku yang tepat untuk Alika supaya nanti gede suka membaca yang ada malah sibuk mungutin buku plus ngejer2 Alika diantara rak-rak buku mana cepet banget ngilangnya tu anak beruntung bisa dilacak dari bunyi sepatunya yang heboh "nyit..nyit..nyit.." Papanya kemana?? baruu saja sampe di gramedia eh ditelepon orang terpaksa harus pergi sebentar begitulah kerjaan papa Alika ga kenal waktu ada panggilan harus pergi ga peduli bahwa kemarin itu hari bersejarah sejak Alika lahir sampe umurnya hampir 14 bulan baru kemarin itu bisa pergi bertiga *manyun* ya sutralah memang begitu keadaannya papa Alika pergi bentar mama dan Alika tetep nunggu di PS.

Tidak mau berlama-lama di gramedia untuk menghindari kerusakan yang lebih parah perkenalan dengan buku ditunda saja sampe Alika bisa duduk anteng dibacain buku *emang anaknya super aktif selama ini dibacain buku yang ada bukunya direbut dan habis disobek2* sebaiknya kita pergi aja ke Amazon kid paling tidak Alika bisa ditarok ga perlu digendong terus bisa kelayapan sendiri mamanya juga bisa istirahat cape sodara2 gendong anak ga pake kain gendongan *kainnya ketinggalan* dikirain biar papanya aja yang gendong selama kita jalan-jalan ga nyangka kalo bakal ditinggal berdua saja kek gini huh.

Masuk ke Kidzone di Amazone PS harus punya kartu biaya buat 30rb sudah termasuk deposit kartu, untuk masuk ke arena bermain satu anak kena biaya 20rb/jam dan harus ada pengawas anak yang ikut masuk ke dalam arena bermain dan setiap yang masuk ke kidzone harus pake kaus kaki, Alika udah pake legging tutup kaki mamanya ga pake kaus kaki dah mikir ribet bener harus beli kaus kaki dulu keluar arena ternyata disana jual kaus kaki yang bisa langsung dipotong dari deposit kartu harga kaus kakinya 3500, masuk deh kita berdua dan tujuan pertama adalah cari tempat yang nyaman untuk ngelongsor pinggang udah kek mau patah hehe Alika sebenernya udah cape juga tapi setelah mimik susu penuh lagi batrenya mulai deh keliaran cobain mainan di kidzone itu dan ternyata untuk ukuran anak usia 14 bulan ga banyak mainan yang bisa dimainkan Alika di sana paling mandi bola dan seluncuran yang pendek saja masuk deh kita berdua ke kolam bola Alika tenggelam di kolam bola hehe sayang sekali ga bawa kamera foto ditinggal di rumah belum dicharge enak juga ya mandi bola waktu kecil dulu belum pernah mandi bola selalu dilarang karena biasanya kolam bola itu kotor tapi yang ini lumayan lah bersih ada peraturan anak2 dibawah 3 tahun harus pake pampers pake kaus kaki dan dilarang makan minum di area bermain cuma ada kekurangannya tempatnya panas sekali sukses mandi keringat juga coba dipasangin fan kek kalo ga mampu kasih AC udah puas mandi bola coba yang lain kita naik ke atas cobain masuk gorong2 lewat rintangan buatan untuk anak dan turun lewat perosotan dan ternyata pegal2 di badan yang dirasain sekarang ini akibat coba2 lewat gorong2 dan lewat alang rintang kemarin yak :( lemas dan pegaaalll semua badan ku hari ini ketauan sekali jarang olah raga

Sudah puas main perosotan lanjut main kuda-kudaan Alika pilih kuda warna pink dan memang ini anak sungguh unik diajarin main kuda-kudaan itu pegang telinga kudanya *bentuk pegangan kek setang motor* dan menghadap ke depan ini malah maunya menghadap ke belakang ckckck ya udahlah asal dia senang biarin dah, lama juga ni papa Alika belum jemput, mama udah bosen main disini Alika juga udah mulai menunjukkan tanda-tanda kecapean mau bobo udah jam 4.30 sore tadi kita masuk ke arena bermainnya jam 4 kurang berarti ada skitar 30 menit lebih lah main disini alhamdullilah sepertinya tau kalo anak bininya dah bete ditinggal di PS si Papa ditelepon bilangnya udah masuk area parkir bentar lagi sampe hufftt syukurlaahh pulang juga ke rumah ga asyik banget jalan cuma berduaan *pengecualian kalo Alika udah agak besar pasti asyik ya kalo kita ngemall bareng :D* kalo biasanya biarpun ga sama papa kan ada mimi ato mbah yang nemenin jadi bisa gantian gendong dan banyak ide yang muncul ntah itu liat2 baju ato belanja di carrefur kemarin itu beneran blank ga ada ide mestinya di PS itu sediain kursi ato tempat duduk kek jadi pengunjungnya bisa istirahat. Pulang ke rumah juga si Papa ga turun lagi langsung blas pergi lagi urusannya belum selesai pulang2 udah malem.

Sampe di rumah Alika beneran langsung tepar begitu udah dilepasin clodinya dan ganti baju bersih *ga langsung dimandiin ngilangin keringetnya dulu* langsung bobo hehe kesiannn.. jam setengah enam bangun dimandiin makan dan istirahat lagii.

I love U Alika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

I'm pleased to read all your comment
please leave if it even just a simple "hi"