Kamis, 04 Juli 2013

Alika Ituu...

Halo Kamis.. tinggal sehari lagi menuju weekend uhiiy

Dah ga sabar pengen weekend lagi, pengen bawa Alika ke tukang urut sekalian urut aku dan mbah juga badan dah pegel2 semuaa apalagi si Mbah ya yang tiap hari momong Alika mana yang dimomong itu beratnya udah separuh berat badan si Mbah :D

Sekitar 1 Minggu lagi Insyaallah kita masuk bulan Ramadhan, tahun ini Ramadhan ke-3 Alika dan tahun ini pengen rasanya bawa Alika taraweh ke Masjid tapi gimana kalo Alika malah mengganggu jemaah lain, di rumah tiap aku shalat Alika udah dengan sendirinya ikutan mau shalat, pake mukena sendiri tapi sayangnya begitu kita udah shalat ni anak cuma bentaran doang ikutan shalatnya terus dia maen ndiri *ga khusyuk ni mamanya Alika shalat :D* biarlah namapun anak masih 2 tahun.

Alika dan Umur
Omong-omong soal umur tiap orang ngeliat Alika terus nanya berapa umurnya yang ada pada kaget karena untuk ukuran anak yang umurnya 2y3m Alika termasuk bongsor lah kalo beli pakaian untuk Alika aja ga bisa kita cari ukuran yang beneran untuk anak 2 tahun paling ga kita cari ukuran untuk anak 5 tahun pas badannya tapi sayang tangannya ato kakinya yang kepanjangan biasanya sih aku gulung aja :D terakhir nimbang dan ukur Alika tanggal 28 Juni kemarin di Puskesmas sekalian anter Mbah Alika periksa (Biasaaaa!!! males makan sih jadi kumat maagnya) berat Alika ga turun tetep 18 kg aja tinggi badan 93 cm sepertinya program diet masih belum berhasil tapi ga apalah setidaknya tambah ninggi kan.

Alika dan Bau
Alika itu juga ga suka bau jadi jangan coba2 yaa deket2 Alika seandainya kita itu belum mandi ato paling ga kita harus udah sikat gigi bukan dibuat-buat emang anaknya kalo udah kecium aroma yang ga sedap pasti langsung mual-mual kek mau muntah gituu dan aku tau nurun dari siapa ini yap dari adek aku yang nomor 2 mamanya Albet gaya dia mual-mual terus hobi makan dan tipe2 badannya yang gemuk sejak kecil itu sama seperti adekku itu tapi yaaa mudah2an jangan keterusan ndut kek Mimi Albet ya nak :D makanya aku suka sebel sama Mbah klo dia lagi kumat males makan, kalo mandi jelas yaa sebelum aku tinggal dan dia mulai ngasuh Alika, Mbah harus udah bersih dan udah mandi tapiii klo ga makan yaa bau mulut itu lhoo yang suka bikin Alika marah "Mbahh BAuuu!!

Alika Nyeyes
Alika itu nyenyes lhoo asli beneran ceriwis dan ngomongnya itu pun jelas dan tegas terutama dalam hal memeritah nah itu yang aku ga tau nurun dari siapa *pura2gasadardiri* tapi meskipun suka merintah2 Alika anaknya penyayang apalagi sekarang Alika udah punya adek baru lagi anaknya om Yuris "Ika sayang adek baby..:D"

Menyapih Alika
Sampe sekarang Alika belum mau disapih dan kalo mau jujur akupun memang ga ada usaha untuk menyapih Alika biarlah nanti lepas sendiri kadang-kadang memang saat romantis kami berdua itu adalah waktu istirahat setelah sebelumnya habis2an aku diuwek-uwek diuntel-untel Alika semakin kita susah makin senang ni anak ngaduk-ngaduk muka dan narik-narik rambut mamaknya asli barbar maennya udah dicakar2 dijambak2 ditiban pula kepalaku dengan badan seberat 18 kg itu sampe susah napas pernah lhoo saking frustasinya aku teriak Tolooonng Ibuuu tolong Ayahh (maksudnya Nenek Kakek Alika) eeh malah makin senang ni anak padahal aku tu beneran njerit dari lubuk hati yang paling dalam huhuhu..

Alika dan lagu
Silahkan suruh Alika nanyi lagu anak2 biasanya dengan senang hati Alika mau menyanyi dan udah banyak lhoo lagu-lagu anak yang Alika hapal coba ya aku tulisin disini list lagu Alika yang udah fasih dinyanyikannya
Lagu Indonesia
1. Cicak-Cicak di Dinding
2. Lihat Kebunku
3. Pelangi-pelangi
4. Becak
5. Balonku
6. Bintang Kecil
7. Tik-Tik Bunyi Hujan
8. Lingkaran Kecil
9. Dua Mata Saya
10.Burung Kutilang
11.Kupu-Kupu Yang Lucu
12.Kasih Ibu
13.Kalau Kau Suka Hati Tepuk Tangan
14.Bulan Oh Bulan
Lagu Barat
1. Twinkle-Twinkle Little Star
2. Baa Baa Black Sheep
3. Happy Brithday
Lagu Ciptaan Sendiri
1. Anter/Jemput Mama Kerja
2. Om Gilang
3. Alika Sayang Mama

Maksud lagu ciptaan sendiri itu kalo Alika lagi rewel yang biasanya terjadi pas dalem mobil cara paling efektif bujuk Ika itu ya kita harus nyanyi dari 3 lagu ciptaan itu 2 aku yang ciptain 1 papanya Ika yang ciptain nadanya pake lagu yang Alika udah apal cuma liriknya aja yang diganti contohnya lagu Anter/Jemput Mama Kerja nadanya pake lagu "Kalau Kau Suka Hati" tapi liriknya diganti seperti ini :

"Ayo kita anter/Jemput mama bekerja PROK...PROK...PROK...
Ayo kita anter/Jemput mama bekerja PROK...PROK...PROK...
Alika sama Papa anterlah/jemputlah Mama Kerja
Siang-siang/Sore-sore anter/jemput lagiii"

kalo lagu Om gilang itu tercipta waktu perjalanan pulang dari jambi biasaaa ni anak kan bosenan mana jalanan macet pula pas di Betung nah sebelum berangkat ke Jambi memang ada sepupu Om Aziz anaknya Kakek Tebroni yang maen ke rumah Alika namanya Gilang nah si Alika ini kecil-kecil emang udah pinter banget milih yaa anaknya manis, bersih dan cakep seperti om Aziz lah yang terlebih dahulu sudah diidolakan Alika nahh sejak ketemu ma Gilang ini Alika selalu ngintilin Gilang ke mana aja sampe Gilang ga bisa maen dengan bebas lagi waktu itu Gilang maen ke rumah Alika karena Aziz mau disunat sebelum sunat mampir dulu ke rumah Alika.. back to cerita proses terciptanya lagu no 2 jadi karena Alika mulai menunjukkan tanda-tanda mau turun dari mobil dipikirnya ni mobil berenti karena udah sampe padahal stop karena macet terciptalah lagu itu nadanya pake lagu "Bulan Oh Bulan" tapi liriknya diganti jadi gini :

"Om Gilang Gilang..Maenlah ke Palembang Maen ke rumah Alika ke rumah Om Aziiizzz...
Maenlah sini kito maen samo-samo maen ke rumah Alika ke rumah Aziiiz...
Maenlah kesini.. maen samo-samo maen ke rumah Alika ke rumah om Aziizz...
Maenlah kesini.. maen samo-samo maen ke rumah Alika ke rumah om Aziizz...

Om Gilang Gilang..Maenlah ke Palembang Maen ke rumah Alika ke rumah Om Aziiizzz..."
(FYI : Gilang tinggalnya di Pagar Alam)

Pembaca yang mau menghayati lagu ciptaan ngasal ini harus ikut nyanyi pake nada lagu sesuai petunjuk *kek ada yang mau ikut nyanyi aja hehe* pokoknya demi mendengar nama Om Gilang syukurlah aksi mau turun ke jalan Alika bisa dihentikan dan sampe sekarang kadang-kadang Alika masih suka request lagu itu kalo udah ga ada ide lagu apa lagi yang mesti mamanya nyanyiin.

Dan lagu ke-3 itu pake nada lagu "Twinkle-Twinkle Little Star" udah pernah aku ceritain disini

Dannn sebagai penutup posting ini Alika mulai tanggal 15 Juni nanti masuk sekolah *plokplokplok..* daripada dia maen ga jelas di rumah berdua sama mbah-nya aja mending Alika aku masukin Playgroup aja paling ga maennya lebih terarah dan sepertinya anaknya juga udah siap sekolah udah Potty Trained dan udah pinter cerita/mengadu kalo aku pulang kerja biasanya aku tanyain Alika tadi ngapain aja?udah makan? dan jawabannya benar dan jelas setelah aku konfirm ke mbah jadi nanti kalo di sekolah di diapa-apain Alika udah bisa cerita ke aku dan lagi sekolahnya fleksibel ini jadi setiap hari kelas PG-nya buka dari senin sampe sabtu tapi kalo anaknya ga mau masuk juga ga apa lain kalo anaknya udah kelas TK maksud aku nyekolahin Alika ini supaya dia ada pergaulan dan punya banyak temen mudah2an temen2 Ika nanti di sekolah anaknya baek-baek ga suka main tangan/pukul2an ga suka ngomong sembarangan takut aku nanti Alika meniru perbuatan temen2nya di sekolah ni anak copycat sejati apa2 langsung ditiru.

5 komentar:

  1. lucunya alika.. montok.... :)
    pinter nyanyi ya.. hebat... :)

    BalasHapus
  2. Wah Alika pinter banget nyanyinya, nanti kalo albumnya udah jadi kabar2in tante yaa :)
    gimana tadi hari pertama sekolahnya alika?

    BalasHapus
  3. Perkenalkan Kami salah satu Penerbit Info Menarik di Dunia maya , dan info ini sengaja kami Post Khusus bagi yang Pecinta togel , dan di sini Kami Telah menemukan AKI GENDENG SAKTI yang Benar Benar bisa Meramal Nomor yang akan Tembus atau JP
    Hanya saya Sebagai MEMBER AKI GENDENG yang pernah melihat bukti nyata ( MITOS ) Sehingga saya memperkenalkan dia
    di Dunia maya, Jujur saya Merasa Berat Hati Kepada AKI, Mungkin Dengan Jalan Seperti inilah saya Membalas Budi kepada Beliau, Memperkenalkan AKI GENDENG Ke DUNIA MAYA, Karena siapa tahu ada yang Butuh Bantuan dari AKI.
    Beliau Pernah Berpesan Kepada saya " Tolong disampaikan kepada semua Para Pelanggan saya Atas Kesuksesannya, Hanya satu KEINGINANKU, jangan Lupa Berbagi Kepada Orang Miskin atau Kepada Masjid atau gereja yang sangat Memerulkan bantuan
    Kalau anda sudah kaya raya...!!!
    Dan AKI Juga mengucapkan Selamat & Sukses kepada Bapak/Ibu yang Tlah Menjadi MEMBER AKI dan berhasil,SUKSES
    tembus / jp/ jebol / menang Angka Jitu SGP 4D NYA 4439 pemberian dari AKI . Semoga Hasil kemenangan anda yang diterima bisa untuk menyelesaikan semua urusan & dapat dimanfaatkan untuk hal yang berguna untuk masa depan,ANDA semua AMIN 3X,,,
    AKI hanya coba membantu sesuai dengan kemampuan yang AKI miliki, selebihnya hanya kekuasaan tuhan yg membagikan rizki nya kepada bapak/ibu sekalian. diberitahukan juga kepada para togeller bahwa AKI masih menerima pendaftaran member sampai batas yg telah di tentukan

    U/ paket 2D Rp,300,000
    U/ paket 3D Rp,500,000
    U/ paket 4D Rp,700,000
    Dengan Jamin 3x putaran jebol/tembus,,,

    Thank's yg punya Room,,,,,

    BalasHapus
  4. SAYA SARANKAN PARAH PECINTA TOGEL YANG SELALU KALAH DALAM BERMAIN ANGKA PREDIKSI TOGEL 2D-3D ATAU 4D DAN MAU TAU CARANYA MENANG UNTUK PUTARANG SGP/HKG SILAHKANG HUBUNGI AKY PANDAWA ARYA DI NOMOR;0852-1697-7745 INSYA ALLAH ANGKA YANG KAMI KASIH TIDAK MENGECEWAKAN ANDA.



    SAYA SARANKAN PARAH PECINTA TOGEL YANG SELALU KALAH DALAM BERMAIN ANGKA PREDIKSI TOGEL 2D-3D ATAU 4D DAN MAU TAU CARANYA MENANG UNTUK PUTARANG SGP/HKG SILAHKANG HUBUNGI AKY PANDAWA ARYA DI NOMOR;0852-1697-7745 INSYA ALLAH ANGKA YANG KAMI KASIH TIDAK MENGECEWAKAN ANDA.



    SAYA SARANKAN PARAH PECINTA TOGEL YANG SELALU KALAH DALAM BERMAIN ANGKA PREDIKSI TOGEL 2D-3D ATAU 4D DAN MAU TAU CARANYA MENANG UNTUK PUTARANG SGP/HKG SILAHKANG HUBUNGI AKY PANDAWA ARYA DI NOMOR;0852-1697-7745 INSYA ALLAH ANGKA YANG KAMI KASIH TIDAK MENGECEWAKAN ANDA.



    SAYA SARANKAN PARAH PECINTA TOGEL YANG SELALU KALAH DALAM BERMAIN ANGKA PREDIKSI TOGEL 2D-3D ATAU 4D DAN MAU TAU CARANYA MENANG UNTUK PUTARANG SGP/HKG SILAHKANG HUBUNGI AKY PANDAWA ARYA DI NOMOR;0852-1697-7745 INSYA ALLAH ANGKA YANG KAMI KASIH TIDAK MENGECEWAKAN ANDA.

    BalasHapus

I'm pleased to read all your comment
please leave if it even just a simple "hi"