Selasa, 06 Maret 2012

Kisah sedih di bulan Februari

Postingan ini untuk melanjutkan cerita sebelumnya meskipun tak rela tapi sudahlah ikhlaskan saja tapi tiap kali mau ngurusin segala macam surat2 penting itu masih suka marah2 sendiri ya iyalah cape sodara2 ngurusin segala kartu yang ilang itu mulai dari ktp, atm, butap, cc di 3 bank dan yang belum ini sim dan paspor huh balikin kek tu kartu2 kan ga penting buat situ maling tsahh..

Terus entah kenapa Halo aku udah 3 hari lewat maksimal aktifnya sampe sekarang belum aktif juga katanya masih gangguan jaringan sabar..sabar dan kartu XL ku itu kenapa juga mb cs nya ga mau percaya adekku mamanya Albet itu adalah aku kan kita serupa tapi tak sama hehe ntar deh urus kartu xl-nya dan flexi alhamdullilah sudah aktif jadi komunikasi cuma bisa dari flexi ku itu saja dan hpnya pun masih dipinjemin sama mamanya Albet..

Jadi setelah hampir satu minggu tidak pake BB bagaimana rasanyaa?? kek kehilangan komunitas balik ke jaman prasejarah *agak lebay memang tapi benar kok rasanya ada yang kurang gitu* mana foto2 Alika dari mulai baru lahir sampe terakhir tanggal 28 itu ada banyak sekali di memory card hp itu syukur udah sempet di back up disimpen di pc jadi inget mau beli cd kosong buat ngeburn foto2 Alika ini sayang sekali kalo sampe ilang semua

Bagaimana kronologis kejadian waktu itu??!! agak males sebenarnya mama Alika cerita disini.. seperti mengungkit luka lama tsahhh...


...

...


Baiklah jadi ceritanya itu waktu malam naas itu keadaan luar sudah gelap karena memang sudah malam dan lampu rumah kecuali di luar memang dimatikan jadi malam itu papanya Alika memang itu pulang larut dan waktu itu memang kondisi kesehatan mama Alika agak menurun capee banget rasanya waktu itu sampe ga makan malem maunya langsung tidur dan kenapa juga tas yang biasanya selalu masuk dalam kamar ini malah ditarok di ruang tengah tempat nonton TV nah malam itu memang Alika nangis-nangis terus sepertinya gelisah dan semua salah digendong salah ditarok salah terus anjing tetangga sebelah ribut gonggong2 jadi sekira jam 3 pagi mbahnya Alika memang denger bunyi jendela kek dibongkar kuncinya gitu tapi dipikir mbahnya Alika itu Ardi suamiku pulang yang setelah kejadian papanya Alika sambil memutar mata ngomong ke mbah "mbah belum gilo aku ni masuk ke rumah lewat jendelo" kalo sekarang diinget2 kok jadi lucu hehe ok udah melantur sampe mana tadi?? oh iya sampe mbah kan denger tu jendela dibongkar sesudah itu denger bunyi orang di kamar mandi yang itu mama Alika keluar kamar ke kamar mandi dan Alika masih tetep nangis keras digendong papanya.

Mbah tetep saja diem tapi terjaga ga tidur sudah dari denger suara di kamar mandi pintu kamar mbah yang memang tidak ditutup didorong orang mbah liat bener tangan orang buka pintu kamarnya terus ditutup lagi yang dipikir mbah itu aku yang ngeliatin mbah bobo. OK sampe disini baru mbah manggil-manggil nama kami "Ardi??Ardi??" ga nyahut "Dian??Dian??" ga nyahut juga nah sudah itu denger lagi suara jendela dibuka itu sekira jam 3 lewat

Pagi hari seperti biasa mama Alika masak untuk sarapan pagi dan buat bubur untuk Alika nah baru itu mbah nanya :

Mbah : Dian tadi malam buka kamar mbah ya?
Mama Al : Ndak mbah..
Mbah : Terus siapa ya tadi malam yang buka pintu kamar mbah??
Dian kok jendela kamar ardi maen komputer itu kebuka??kok ada kursi plastik
dibawah jendela??
Mama Al : *masih belum nyadar tas udah ilang* Ohh.. ndak tau mbah mungkin Ardi yg buka

Sudah selesai masak, udah rapi pake baju kerja baru mulai sibuk mama Alika cari2 tas dan sudah lama ngubek2 ruang tengah dan kamar tidur yang luasnya tidak seberapa itu baru nyadar dan meriksa jendela ternyataaa tu jendela dibuka paksa bukan dibuka sengaja oleh papanya Alika..

Mama Al : MBAHHHH!!! PA!!!!!!! rumah kita dibongkar orang..tas ku ilanggg!! huaaa

Jadi setelah dirunut2 tu maling mungkin ga sempet lama di rumah karena keburu mbah manggil2 jadi apa yang bisa diambil aja dan kebetulan tas ku ada di ruang tengah tas itu saja yang ilang, hp papanya Alika ada di bawah tv lagi di charge selamat tidak diambil terus kunci mobil dan motor ada di atas kulkas juga g sempet diambil sama tu maling huuh dan waktu mama Alika keluar ke kamar mandi kemungkinan besar tu maling masuk rumah ada di kamar komputer itu dan seandainya mbah sempet keluar kamar mungkin mbah Alika udah diapa2in sama tu maling.

Sudah lah untuk selanjutnya harus lebih waspada dan secepatnya klo ada rezeki lagi pasang teralis..dan semoga nanti akan dapat ganti yang lebih dari ini dari Allah aminn

6 komentar:

  1. Duh ampun, seremnya jeng. Seremnya itu karena bisa aja tu maling nekad ngelukain orang rumah. Duh, syukurlah cuma tas aja yang ilang ya. Walo harus repot ngurus ini-itu, at least semua anggota keluarga selamat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya ada berita baiknya lho hp bb aku bisa dilacak dan si pembeli bb itu udah ditangkap polisi tp ga ditahan karena dia kan cuma beli dan ga tau kalo hp itu barang curian sekarang tinggal tunggu perkembangan selanjutnya tu pembeli hp mau kerjasama dengan polisi mau nunjukin siapa si penjual hp itu mudah2an terungkap ya jeng

      Hapus
  2. aku jadi geregetan juga nih sama si Maling

    kejadian serupa juga menimpa nenekku baru baru ini, yang dicuri CUMA perhiasan emas. hebat ya...
    bener bener maling yang kurang ajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. adoh mb pinter bener tu maling milihnya CUMA itu Alika ikut sedih secara sekarang harga emas udah tinggi banget bisa nangis berhari2 kalo itu terjadi sama mama Alika

      insyaallah diganti yang lebih baik nantinya aminn

      Hapus
  3. yak ampun Dian...maaf baru tau kejadian ini pas telfonan kemarin..kurang ajar nian maling itu...untung udah ketangkep. Serem ihh...untung mbah dan kalian dak apo2..
    Semoga selalu selamat dan jauh2 dari bala' Amiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn makasih yo
      Jadi kapan niy kita pergi nemuin mb ety?

      Hapus

I'm pleased to read all your comment
please leave if it even just a simple "hi"