Rabu, 21 November 2012

Alika 20 Bulan

Kemarin Alika ulang bulan yang ke 20 semakin besar dan semakin pintar dan ini dia penampakan Alika di usianya yang ke 20 Bulan.

(Alika di pagar Alam maen di sawah mimi)

Long weekend kemarin kita liburannya ga kemane-mana tapi jalan-jalan dan jajan plus belanja2 udah sama pengeluarannya klo kita liburan :D ke pusat perbelanjaan di PSx ampe 3 hari berturut-turut terus ke Internasioal Plaza terus ke Pasar 16 ilir baru di komplek Ramayana tiada lain dan tiada bukan ya shoping2 makan2 sampe tabungan abis dan tagihan di cc yang bertambah, oh iya weekend kemarin Alika foto di dua studio foto di Palembang (selama ini ga berhasil dapet foto Alika yang fokus susyeh ga mau diem) yang pake kostum kelinci di Raja Dempo eerrr kalo yang ini sebelum weekend fotonya aku belum ada foto pake jilbab jadi sekalian deh ni anak aku fotoin studio dan yang pake baju ballon ini di Raja Radial sayang yang pake kostum kelinci ga kepikiran untuk aku copy cd jadi file yang mentah belum diedit bisa kita edit sendiri sesuai selera ya sutralah dan rencananya nih mo foto-foto lagi di Mstudio PIM katanya lebih murah dengan 150rb kita bisa ambil 14 foto dan dapet satu foto ukuran 10R plus bingkai ihh tante Windri ini ngasi inponya telat Alika udah poto2 di studio mahal, foto yang diambil cuma 4 dengan harga 1 foto 35-40rb tergantung ukuran yang mau dicetak maharani juga yang mengingat kita kan udah foto di 2 studio dg biaya 150ribuan per sesi pemotretan *emakpelit.com* beneran dah kek potomodel aja niy anak tapi syukurnya Alika pasrah dan nurut dipakein kostum kelinci yang berat dan dan ga nangis tapi tetep ga mau fokus dan nurut kalo diarahin untuk liat kamera dan senyum.

*terharu akhirnya ada juga foto Alika yang mau mamerin gigi delapannya

Alika itu ya ga suka disisirin kalo abis mandi selain susah dipakein baju sisiran juga merupakan salah satu battlefield antara mak dan anak ini disisirin saja susah apalagi kalo mau dikuncir huhuhu padahal pengen deh liat Alika pake pita2 lucu duhh nurutin syapa sih nak kok susah banget disisir dan dikuncir rambutnya.
(kuncir yang berantakan anaknya ga mau diem)

Alika juga ga suka dibersihin kuping aku sampe bingung sendiri gmana ya caranya biar ni anak bisa diem anteng dikilik2 kupingnya, udah pernah dicoba waktu Alika bobo eh malah bangun terus kupingnya yang satu diumpetin satunya lagi ditutup pake tangan dan lanjut bobo lagi.

Satu lagi hal yang berhubungan dengan kuping, Alika kalo dipakein antingan suka ditarik2 dan akhirnya lepas udah ada satu antingan Alika yang ilang terus kalo mau dipakein antingan, baru dipegang bentar kupingnya udah deh tangannya nepis-nepis gitu jadi triknya pasang antingan pas Alika udah bobo beda dengan dengan dibersihin kuping kalo dipasang antingan dengan presisi dan waktu nyantelin antingnya yang akurat alias skali masuk biarpun anaknya kebangun si antingan udah kepasang kan dan Alika yang sedang ngantuk biasanya cuma pegang2 kupingnya bentar trus bobo lagi zzzzz...
(putri suku pipi tembem yang lagi sebel rambutnya dikuncir dan malem2 suka diganggu mamanya pasang antingan)

Alika kalo bobo lampunya dimatiin dan syukurnya kalo lampu udah aku matiin ni anak ngerti artinya udah harus naik ke kasur dan bobo selama lampu masih nyala ga akan berenti mainnya




Oh iya Alika sekarang sedang senang-senangnya maen gadget yang aku beli bareng temen2 kantor aku "Andromax Smartfren" bayarnya pake cc tapi udah sebulan lebih dibeli belum dateng lagi ke kantor untuk gesek cc-nya apa orangnya lupa ya tapi masa lupa lha 12 orang loh yang ikutan beli dan selama sebulan ini udah berapa kali jatuh dimainin Alika, "A-Pap.. A-Pap" itu Alika minta idupin Andromax list permainan Alika :
1. Kalo Alika bilang "jiji" artinya mau mainin si "Talking Ginger" kucing yang bisa gosok gigi plusnya Alika jadi ikutan suka gosok gigi sebelum tidur ritualnya ke kamar mandi pipis dan cuci tangan kaki dan gosok "jiji" dan ganti baju bersih.
2. Kalo Alika bilang "YEEEEYYY" artinya mau main "Belajar Menulis" lumayan bisalah kalo untuk games ini Alika udah tau narik garis lurus khususnya huruf "i" kalo berhasil menguhubungkan bunga2nya membentuk huruf memang ada suara anak2 teriak "YEAAYYY" makanya games ini Alika namain games "YEEEEEYY"
3. Kalo ALika bilang "Amiiingg" sambil balurin tangannya ke muka artinya minta idupin games "Doa-Doa Anak" Alika seneng denger suara anak2 yang ngaji itu.
4. Kalo Alika minta "bebek" artinya dia mau maen Anggry Bird" cuma denger musik pengiring gamenya doang udah ikutan angguk-angguk kepalanya dan goyang-goyang perutnya kalo maininnya Alika belum bisa burungnya ditarik Alika ke depan jadinya ga pernah menang deh.
5. Kalo minta "MOOO" artinya mau main "suara-suara binatang" ada macam2 suaranya dan ada gambarnya juga mulai dari lebah sampe beruang dan "Mooo" yang lain untuk "Animal for Toddler" games yang klo disentuh hewannya bisa bunyi pintu kandang kudanya bisa kebuka dan awan-awan bisa joged-joged
6. Kalo Alika bilang "Dtoo..Dtoo" artinya mau maen "Tom loves Angela" ada gamesnya si Tom ngasih kado ke Angela
6. Kalo minta "Beng..Beng" artinya mau liat si "Taking Ben" yang bisa nelpon
7. Kalo "Dtaa..Dtaa" itu si "Talking Gina" yang bisa main hompipah Alika seneng denger musiknya
8. Kalo "Tan..tan.." artinya mau liat sceensaver "fish aquarium"
9. Kalo "Pupu..pupu" artinya games kupu-kupu
10. Kalo "Alon" artinya games "Balon" yang layarnya ditekan terus ada balon yang membesar kalo terus2an ditekan bisa meletus balonnya dan Alika suka dengar suara balon yang meletus itu dan tambah terkekeh kalo liat ekspresi aku yang pura-pura kaget.

Banyak juga list games di A-pap Alika dulu waktu awal-awal masih diajarin cara bukanya sekarang udah bisa buka gamesnya sendiri emang anak-anak cepet nangkepnya ya kecuali untuk ngidupin dan matiin A-Pap nya yang Alika masih belum bisa dan Alika lumayan pengertian lho kalo aku udah cape nemenin Alika mainin A-papnya cukup aku bilang A-papnya dicharge dulu yaa abis batre syukur Alika ga rewel pasrah aja klo A-papnya dimatiin pura2 dicharge.

Untuk urusan pengertian memang Alika termasuk anak yang pengertian dan mandiri setiap aku mau berangkat kerja ato mau pergi2 ga pernah ada drama Alika nangis ditinggal, kalo aku udah mau pergi cukup aku gendong bentar sampe keluar pintu biasanya mbah yang momong Alika udah ngiring dibelakang sampe pintu Alika dengan suka dan rela pindah digendong mbah salaman cium tangan mama terus dadahh..dadah.. malah Alika suka bantuin mamanya pas ngeluarin mobil "Yusss..yussss....Hoooopppp" ala juru parkir profesional hihihi.

Sekarang Alika udah dibiasain pipis dan pup di kamar mandi kalo pup Alika ga mau didudukin di pooty training padahal aku udah beli dudukan untuk kloset duduk Alika sepertinya lebih PW pup jongkok yasud tiap mau pup diajak ke kamar mandi Alika jongkok di lantai kamar mandi dan karena anaknya jiji'an pas pupinya udah keluar ga mau kena pantatnya pindah-pindah deh pupinya tinggal aku sibuk siram2 hehe ntar kalo ada waktu mau pergi ke istana plastik beliin pooty training yang lucu2 mudah2an Alika mau pup sambil duduk pake PT yang baru.

Sayang pipisnya Alika masih suka lupa udah dibilangin kalo mau pipis Alika ke kamar mandi ni anak masih sering pipis dicelana ga apalah namapun baru belajar yang lucunya tiap udah pipis Alika sigap ambil kain dan itu kain apa saja seketemunya dia untuk ngepel pipisnya.

Alika kalo kata orang Palembang termasuk anak yang "NYEYES" cerewet suka ngomong padahal ngomongnya masih belum jelas, kemarin Om Yuris tanganya luka udah deh sampe sekarang tiap ketemu Kakek, Nenek, Mimi, Mama Albet, Om Mael, Tante Ria siapa saja keluarga yang ketemu Alika diceritain kalo "OOM" sambil pegang tangannya "Too..Too" maksudnya luka liat foto om Yuris di rumah, di kantor Kakek ulang lagi "OOM Too..Too.." memang Alika deket banget samo omnya satu ini dan ga suka kalo OOMnya diejek ato diganggu orang tapi sama istrinya OOM, tante Epiiiii Alika benci2 rindu kalo ga ada OOM yang ada cuma tante Epii udah deh tante Epii jadi tersangka utama Alika karena pikirnya OOM diumpetin tante marah2 deh sama tante Epi.

4 komentar:

  1. iseng maen kemari...akhirnya ada update-an juga.. :)
    Alikaaaa....kamu gendut sekali sekarang...*towel pipi tembemnya*
    Selamat Ulang bulan Alika...sehat2 terus, tambah cantik, tambah pinter...
    Jadi pengen coba MStudio jg Dian, secara Fira belum punya foto yang 'proper'..hehee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yoan jarang updet maklum kalo aku nulis tu suka kebanyakan mikirna *alasan padahal males ;P*

      Gmana ga gendut yo pagi sarapan jam 11an udah makan siang, aku pulang kantor maksi dirumah Alika ikutan mamam, papanya sore makan ikutan mamam malem masih suka minta mamam emang doyan mamam ni anak hihi syukurlah ketimbang susah makan kan kita juga yang repot

      apa kabarnya kakak Fira? udah mau masuk PG?

      Hapus
  2. alikaaaaaaaaa lucu banget sih kamu .. xixixix pengen cubit pipi nya..
    Selamat ulang bulan ya

    BalasHapus

I'm pleased to read all your comment
please leave if it even just a simple "hi"