Kamis, 21 Februari 2013

Alika 23 Bulan

Sudah beberapa malam ini Alika dengan baik hatinya ngurut mamanya, senang sekali meskipun akhirnya minyak kayu putih jadi lebih cepat habis :D tapi sentuhan tangan mungilnya yang dengan semangat urut2 mamanya bener2 bikin hilang semua rasa cape dan pegal.. Gimana awal ceritanya Alika jadi suka ngurut (dibaca : numpahin minyak kayu putih) di punggung dan kaki mamanya??

Alika sejak bayi sebelum dipakein baju entah itu sudah mandi ato ganti baju untuk bobo biasanya aku urut/pijet dulu, pijetnya ga pake teknik apa2 cuma urut yang standart saja secara ya aku bukan tukang pijet tapi aku yakin every mom is the best masseur for their children. Rutinitas pijet memijat itu masih berlangsung lho tiap kali aku yang mandiin pagi/sore (ini kalo sempet/libur) ato ganti baju Alika sebelum bobo (almost every single night) aku urut2 dulu, Alika anaknya aktif sekali jadi pastilah badannya itu pegal2 setelah seharian lari sana sini mungkin juga jatuh. Mungkin dari situlah awalnya ya, jadi sekarang tiap malam sesudah aku urutin Alika gantian deh "mama pulok" (Palembang abiss!!) udah kebayang nih besar nanti Alika bakalan jadi temen mama seru-seruan seperti kata tante evy "yuk Dian, Alika nih kagek besak jadi kawan ayuk jalan2, makan2, shoping2, nyalon" :D

Eh iya kemarin Alika genap 23 bulan 1 month to go genap Alika 2 tahun.. Alika sudah lancar nyanyinya, lagu favorite Bintang Kecil, Becak, Balonku, Bulan, Cicak-Cicak, twingkle little star. Oh iya ada lagi ni lagu ciptaan sendiri pake nada twingkle little star diganti aja liriknya :
Mama Sayang Alika
Alika Sayang Mama
Alika Tidak Nakal
Alika Anak Pintar
Alika Sayang Mama
Mama Sayang Alika
Judulnya lagunya "Alika" yang ngasih judul Alika sendiri lhoo "Maa Ikaa!!" tu artinya minta dinyanyiin lagu ini hehe

Biasanya nih ya kita nanyi kalo aku lagi setir mobil biar ni anak anteng duduk di mobil ya kita nyanyi bareng kalo liat becak di jalan langsung deh Alika request lagu "Becak MAAA!!" kalo liat bulan ato bintang (ni biasanya di perjalanan pulang dari maen ke rumah kakek nenek di bukit) "Maaa Tang Kecil!!" ato "Maa Bulan" di KI Park kan ada balon2 dari provider kartu GSM 3 seperti ini

bisa ketebak kan lagu "Balonku" udah pasti masuk playlist daftar nyanyian kami "Maaaa Baloonkuuu!!" kalo udah menitahkan mamaknya ini nyanyi bisa disuruh ulang sampe 2-3 kali lhoo dah kek kaset rusak kadang ya cape juga ngulang2 tapi Alika anaknya fair jadi mamaknya nyanyi dia konsisten joged siapapun pasti maulah disuruh ulang2 nyanyi habis lucu liat Alika geol2 perut sambil angguk2 kepala dan sekarang setelah hapal liriknya Alika juga ikutan nyanyi dan tetep sambil joged.

Tetap sehat terus ya sayang, mama akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untukmu.. terima kasih sudah menjadi anak yang manis dan pengertian meskipun setiap hari mama tinggal kerja sampe hari ini pun Alika tetap memberikan senyuman pengertian dan lambaian sayang mengantar mama pergi kerja, ini kok tiba2 mellow??!! gegara mbah nih awal Maret nanti mudik ke dusunnya hik sudahlah nanti aja dipikirinnya mudah2an nanti juga ada jalan keluar (efek ditinggal ART)

Apa lagi yah yang mau diceritain?? mumpung semangat posting masih ada sebelum jam 12 ini??? Oh iya ada lagi nih games ciptaan Alika namanya games "Tiru Saya" jadi ni anak sejak kecil udah keliatan punya bakat "memerintah" yang tinggi diimbangi dengan imajinasi yang kuat yang akhirnya menghasilkan dampak "saya ga bisa gegoleran dengan enak" kalo di rumah.

Alika : "Maaa!!! Duduk...."
Mama : (pura-pura ga denger dulu sambil merem)
Alika : "MAAAA!! Duuduuuuk!!!..." (sambil nepuk2 kasur dan suaranya makin kenceng)
Mama : (dengan terpaksa duduk T_T)

Untuk selanjutnya terpaksalah saya ngikutin seluruh gerakan dia mulai dari pegang kepala, pipi, tarik bantal, jepit2 tangan, saling lempar tangkap guling, berdiri nyender di dinding sambil memperagakan gaya juru parkir (gerakan ini yang paling males aku ikutin wong duduk aja aku udah emoh eh disuruh berdiri pulak T_T), apapun yang terlintaslah di otak jahilnya lah itu harus kita tiruin, games ini biasa diadakan pada saat aku mau ajak Alika bobok.

Buat aku waktu di kantor sebenarnya waktu colongan "me time" karena kalo udah di rumah untuk saat ini Alika belum bisa diajak kompakan gegoleran bareng dengan tenang dan damai ato guling2 sambil nonton TV bareng yang ada aku kalo udah di rumah mesti ngawasin Alika yang dengan seenaknya panjat ini itu, geratakin lipetan baju, cari Alika yang suka ngumpet di kamar gudang yang ternyata dia mainin beras di karung alasannya mau kasih makan ayam, nurunin semua bumbu dapur dari tempat bumbu, lari sana sini, tapiii tak apa ini tandanya Alika anak sehat biarin sekalian olah raga, makanya mbah selalu bilang ke aku ga usah pulang sianglah biar istirahat di kantor dan Alika kalo ga ada mama-nya ga jahil, anteng di rumah kalo ada mamanya malah ujuk'an/aleman.

Tapi karena udah kebiasaan pulang dan jarak rumah ke kantor memang ga terlalu jauh tetep ya kalo ga pulang rasanya ga enak sama anak sendiri, ada yang kurang kalo belum main2 dulu sama Alika biarpun cuma bentar pokoknya kalo ninggalin Alika lama2 itu bawaan kangen terus dan yes I do enjoy Alika umur segini sedang lucu-lucunya apalagi kan malam hari aku udah ada tukang pijet yang bisa menghilangkan semua pegal2 abis kerja seharian di kantor :D

Dan postingan ini ditutup dengan foto2 terbaru Alika

2 komentar:

  1. Alikaaaaaaaaaaaaa LUCU banget ixh ndut pengen cubit cubit pipi nya :D
    selamat ulang bulan yaaa :D

    BalasHapus
  2. Makasih ke dea *sambiltutuppipi hehe

    BalasHapus

I'm pleased to read all your comment
please leave if it even just a simple "hi"